X
  • Cha Seung Won, Kang Dong Won, Son Ho Joon?, Lee Sung Kyunv

IntipSeleb – Pasca diterpa serangkaian skandal, tidak sedikit selebriti yang memilih hengkang dari YG Entertainment. Namun tampaknya, tiga aktor dan satu aktris populer ini memilih untuk setia dengan agensi yang telah membesarkan nama masing-masing.

Baca Juga: Nasib Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki Gabung di Agensi Kecil

Pada 10 Januari 2020 lalu, perwakilan dari YG Entertainment menyampaikan ke media lokal Korea bahwa keempat artis asuhannya telah menyelesaikan penandatangan kontrak baru dengan mantan agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk tersebut di akhir 2019. Keputusan para artis untuk memperpanjang kontrak dengan YG lantas menimbulkan kekecewaan di kalangan K-Netz. Loh kenapa?

Cha Seung Won

Cha Seung Won
Sumber Foto: Nocutnews

Bintang drama A Korean Odyssey ini menjadi yang pertama memperbarui kontrak dengan YG Entertainment. Cha Seung Won sendiri diketahui bergabung dengan YG Entertainment sejak tahun 2014 lalu. 

Kini, dia tengah disibukkan dengan syuting film Sinkhole. Film tersebut menjadi proyek pertamanya setelah membintangi film Cheer Up, Mr. Lee (2019). Aktor satu ini memang telah melanglang buana di dunia perfilman serta membintangi K-Drama. Beberapa proyek populernya antara lain 71: Man Into the Fire (2010), Mr. XXX Kisser (2012), Man On High Heels (2014), The Map Against The World (2016), dan masih banyak lagi. 

Kang Dong Won

Kang Dong Won
Sumber Foto: Naver

Kang Dong Won rupanya masih ingin bernaung di bawah YG Entertainment. Dua tahun setelah Cha Seung Won bergabung, giliran aktor berusia 38 tahun ini yang menjadi bagian dari YG Family. 

Baca Juga: 6 Seleb Korea Dipastikan Bakal Terus Eksis, Kang Dong Won Raja Film

Untuk kabar terbaru Kang Dong Won, dia tidak terlalu aktif di tahun 2019, karena semenjak bulan Juni sudah fokus menjalani syuting untuk film sekuel Train to Busan. Saat ini, dia sedang mengerjakan film Peninsula seraya menunggu film Hollywood-nya berjudul Tsunami LA rilis. Film tersebut disutradarai oleh Simon West itu akan menceritakan peristiwa bencana alam yang terjadi di salah satu kota di California tersebut.

Son Ho Joon

Son Ho Jun
Sumber Foto: Naver

Bergabung di 2016, Son Ho Joon memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment di awal tahun baru ini. Sementara itu, ia telah dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru JTBC bertajuk Did We Love yang akan tayang tahun ini . Sebelumnya sang aktor telah sukses berperan dalam The Light in Your Eyes (2019), Terius Behind Me (2018), dan Go Back Couple (2017). 

Baca Juga: Gokil! Song Ji Hyo Jadi Rebutan 4 Pria Tampan Pemain Did We Love?

Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung
Sumber Foto: @heybiblee/Instagram

Terakhir adalah Lee Sung Kyung, Dia juga dikabarkan memperbarui kontrak dengan YG Entertainment belum lama ini, Sebelum aktif menjajal dunia seni peran, mantan kekasih dari Nam Joo Hyuk ini berprofesi sebagai model dan kebetulan bernaung di bawah agensi model milik YG, YGKPlus.

Sekarang, dia tengah membintangi drama Romantic Doctor, Teacher Kim 2 dan memerankan tokoh bernama Cha Eun Jae yang merupakan seorang ahli beda. Ini merupakan kali kedua bagi Lee Sung Kyung berperan sebagai doktor. Pada tahun 2016 silam, dia sempat mengambil peran yang sama di serial SBS Doctors.

Baca Juga: Bikin Jantungan, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk Dikira Balikan

Reaksi K-Netz 

Kang Dong Won, Cha Seung Won, Lee Sung Kyung, Son Ho Joon
Sumber Foto: Soompi

Sederet aktor dan aktris populer yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment ternyata menjadi bahan perbincangan K-Netz. Pasalnya, sempat tersiar kabar bahwa pada musim panas 2019 lalu, beberapa artis mempertimbangkan untuk meninggalkan agensi karena dirundung berbagai kontroversi.

Apakah YG memiliki sesuatu pada semua aktor mereka? Mengapa mereka semua memperbarui kontrak satu per satu?,” tulis seorang K-Netz di komunitas online. 

Aku mengerti, (para aktor) tetap berada di bawah agensi untuk memenuhi sisa kontrak Tetapi memperbarui (kontrak) setelah publik mengetahui (hal negatif) tentang agensi ini? Aku akan melewatkan siapa pun yang diperbarui setelah fakta,” kata seorang K-Netz.

Image kalian adalah segalanya sebagai aktor, mereka harus tahu bahwa berada di bawah YG justru menimbulkan kesan negatif terhadap sentimen publik,” ungkap K-Netz lain. 

Bahkan jika mereka memperlakukan (para aktor) dengan baik, apakah mereka tidak peduli dengan karakter rekan kerjanya? CEO-nya (Yang Hyun Suk) tidak menjalankan tugasnya sebagai CEO. Aku tidak tahu, apakah alasan spesifik lain yang mengharuskan mereka untuk memperbaharui dengan agensi lagi,” kata K-Netz.

Semua orang terus menuntut para artis di YG untuk hengkang, tetapi mereka pasti tidak mengetahui sesuatu jika semua orang memperbarui seperti ini. Mereka pasti memberikan syarat dan perawatan yang baik,” timpal K-Netz lain.