X

IntipSeleb – Seungri kembali memenuhi panggilan pihak kepolisian. Beberapa kasus hukum yang melibatkan mantan member BIGBANG ini terus bergulir. Terlebih lagi hingga sekarang, dia belum ditahan dan bebas beraktivitas seperti biasanya. 

Padahal Pengadilan Distrik Pusat Seoul telah mengeluarkan keputusan tentang permintaan surat perintah penahanan pra peradilan yang diajukan untuk Seungri. Pada 10 Januari lalu, terungkap bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul kembali mengajukan permintaan surat perintah penahanan yang ditujukan kepada pria 29 tahun itu, untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Kejaksaan Minta Seungri Ditangkap dengan 7 Dakwaan

Dilansir dari Soompi, Seungri didakwa dengan tujuh tuduhan, termasuk tindakan perjudian berkala, pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, pembelian layanan prostitusi, mediasi layanan prostitusi, pelanggaran UU Sanitasi Makanan, penggelapan, dan pelanggaran UU Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dll. Kejahatan Seksual.

Permintaan Penahan Seungri Kembali Ditolak

Seungri
Sumber Foto: Yonhap News

Untuk kedua kalinya pada Senin, 13 Januari 2020, kepala hakim Song Kyung Ho menolak permintaan surat perintah penahanan pra peradilan setelah mengintegrogasi terdakwa. Dianggap tidak sah, disebutkan bahwa salah satu alasannya karena Seungri berlaku kooperatif selama masa penyelidikan.

“Mengingat isi dari tuntutan pidana yang telah diajukan serta peran terdakwa, tingkat keterlibatan, dan ruang untuk pertikaian dalam tuduhan tersebut, kemajuan penyelidikan, pengumpulan bukti, dan perilaku tertuduh dalam bekerja sama dengan investigasi, sulit untuk mengenali perlunya penahanan (pra peradilan),” ungkap sang hakim. 

Seungri Pasang Muka Sumringah Usai Batal Ditahan

Seungri
Sumber Foto: Yonhap News

Di hari yang sama dengan putusan, mantan artis asuhan YG Entertainment ini menghadiri sidang surat perintah penahanan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Dengan penampilan kurang terurus dan tubuh gemukan, Seungri memilih untuk bungkam saat menerima pertanyaan dari awak media sebelum akhirnya memasuki gedung pengadilan.

Setelah hampir tiga jam menjalani pemeriksaan, Seungri terlihat meninggalkan gedung pengadilan tanpa borgol, sambil menyematkan senyuman tipis. Sejumlah fotonya yang tersebar di internet langsung menjadi bahan perbincangan K-Netz, mengingat pemilik nama asli Lee Seung Hyun itu lagi-lagi gagal mendekam di balik jeruji besi.

K-Netz Naik Pitam, Anggap Seungri ‘Main Uang’

Seungri
Sumber Foto: Yonhap News

Usai mengetahui bahwa Seungri kembali bisa menghirup udara segar, K-Netz langsung menyerukan kekecewaan mereka di berbagai komunitas online. Tidak sedikit dari mereka yang menyebutkan adanya peran kekuatan uang di balik kasus Seungri ini. 

Hakim Song Kyung Ho! Bagaimana Anda bisa mengabaikan ini! Apakah Anda yakin Anda menilai ini dengan standar yang sama dengan orang lain?,” tulis seorang K-Netz.

Luar biasa... apakah ini yang dinamakan seseorang berada di atas hukum?,” kata K-Netz lain.

Aku benar-benar berpikir dia akan dipenjara kali ini, aku kira memang benar bahwa ada seseorang yang mengawasinya,” ungkap seorang K-Netz.

Kita perlu memakzulkan hakim ini. Jika kita tidak bisa menyentuh Seungri, maka kita harus mulai mencari orang-orang yang melindunginya,” tulis K-Netz lain.

Dia terlihat seperti seorang psikopat yang tersenyum dalam situasi seperti ini. Tetapi sekali lagi, orang normal mana pun tidak akan dapat menghasilkan uang dengan menjadi mucikari, menjual narkoba dan wanita, seperti dia,” tulis seorang K-Netz.

Jadi itu sebabnya dia tersenyum ketika meninggalkan pengadilan, dia sudah mengetahui ini,” timpal K-Netz lain.