X
  • Romantic Doctor Teacher Kim 2

IntipSeleb – Romantic Doctor Teacher Kim 2 atau Dr. Romantic 2 telah menayangkan episode perdananya sejak 6 Januari lalu di stasiun televisi SBS. Drama yang dibintangi Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyo Seop ini disambut baik oleh publik, terlihat dari perolehan ratingnya.

Memasuki episode keempat, serial ini menunjukkan peningkatan rating yang signifikan. Berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga rating Nielsen Korea, Romantic Doctor Teacher Kim 2 berhasil mencatatkan rating tertingginya dengan menyentuh angka 22,1 persen. Kini, pencapaian tersebut membuatnya langsung menduduki peringkat satu di antara drama lain yang tayang di slot sama, setiap hari Senin dan Selasa. 

Sebagai informasi, Romantic Doctor Teacher Kim 2 merupakan drama sekuel dari musim pertamanya yang mengudara pada akhir 2016 silam. Melihat antusiasme publik yang begitu tinggi, sebenarnya apa yang menarik dari drama ini? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Jalan Cerita yang Menjanjikan

Romantic Doctor Teacher Kim 2
Sumber Foto: SBS

Drama ini akan berfokus pada tema medis dan kehidupan. Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) adalah dokter jenius sekaligus ahli bedah yang bekerja di Rumah Sakit Doldam yang sederhana dan letaknya terpencil. Sejumlah dokter serta perawat yang berada di rumah sakit tersebut akan diceritakan masing-masing kisahnya di dalam drama. 

Karena keberadaan rumah sakit mulai terancam, Kim Sa Bu atau Master Kim akhirnya merekrut dua dokter bedah muda bernama Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung). Jika melihat dari musim sebelumnya, drama ini tidak hanya menyuguhkan berbagai adegan medis, seperti operasi. Namun akan pula ada pula bumbu-bumbu romansa dan kekeluargaan yang menghangatkan hati.

Chemistry Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop

Romantic Doctor Teacher Kim 2
Sumber Foto: SBS

Pada Romantic Doctor Teacher Kim (2016), pemeran utamanya dimainkan oleh Yoo Yeon Seok serta Seo Hyun Jin. Sementara di musim kedua ini, SBS menggaet dua bintang muda yakni Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop.

Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) adalah seorang mahasiswi kedokteran tahun kedua yang ditempatkan di departemen bedah jantung. Dia memiliki kepribadian penuh percaya diri dan rajin. Berkat kecerdasannya, Cha Eun Jae kerap berada di jajaran mahasiswa elite sepanjang hidupnya. 

Nantinya, dia akan dipertemukan dengan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang sama-sama mahasiswa kedokteran tahun kedua dan seorang ahli bedah. Sayang, sifat mereka berbanding terbalik. Seo Woo Jin memiliki sikap sinis dan skeptis tentang segala hal, membuatnya sulit untuk bersosialisasi dengan orang di sekitar. Tetapi dia punya keterampilan operasi di atas rata-rata sehingga selalu dipuji oleh para profesor. ​

Spoiler alert!

Tampaknya, karakter Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung bakal membuat para penonton baper karena sudah mulai bermunculan sejumlah adegan menggemaskan antara keduanya. Yup, hubungan mereka sejak awal memang tidak terlalu baik. Namun apakah benih-benih cinta akan tumbuh nantinya?

Di episode ketiga, ditayangkan sebuah epilog yang menunjukkan bahwa sebenarnya mereka sudah saling kenal sejak masa kuliah. Ketika dipertemukan di Rumah Sakit Doldam, keduanya malah saling memberikan tatapan dingin, hingga menimbulkan ketegangan. Penasaran banget nih sama kisah Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin!

Penampilan Han Suk Kyu Dinanti-nantikan Penonton 

Romantic Doctor Teacher Kim 2
Sumber Foto: SBS

Sementara itu, drama ini juga menghadirkan berbagai konflik antara Kim Sa Bu serta orang-orang yang ada di rumah sakit. Sang pemeran utama itu akan kembali memperlihatkan praktik kedokteran dengan filosofinya sendiri.

Seperti musim pertama, Romantic Doctor Teacher Kim 2  tidak hanya menyinggung masalah yang mungkin muncul di rumah sakit, tapi juga berbagai stereotip masyarakat Korea. Serial garapan SBS ini memang lebih dari sekedar drama yang menceritakan tentang pekerjaan dokter dan pasien, tapi juga mengangkat kisah-kisah realistik yang benar terjadi di kehidupan nyata.

Apakah kamu sudah menonton Romantic Doctor Teacher Kim 2 ini, guys?