X
  • Suho dan Chen EXO

IntipSeleb – Keputusan Chen EXO untuk mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih ternyata menuai pro dan kontra di kalangan penggemar. EXO-L, sebutan nama fandom untuk grup asuhan SM Entertainment itu sama sekali tidak menyangka bahwa sang vokalis utama tersebut menjadi member pertama yang melangkah ke pelaminan.

Baca Juga: SM Entertainment Beberkan Siapa Calon Istri Chen EXO

Pasalnya, idola kelahiran 1992 tersebut tidak pernah terseret skandal kencan atau mempublikasikan kehidupan pribadi, walaupun sudah banyak penggemar yang mencurigai hubungan asmaranya. Hal ini pun berbuntut panjang. Sebagian EXO-L menuntut agar Chen segera dikeluarkan dari EXO. Di tengah kontroversi sini, Suho akhirnya angkat bicara. 

Fans Ingin Chen Dikeluarkan dari EXO

Chen EXO
Sumber Foto: Koreaboo

Fandom EXO-L terpecah belah menanggapi kabar Chen menikah. Meskipun beberapa penggemar menghargai keberanian Chen atas keputusannya secara langsung, sejumlah EXO-L Korea merasa dikhianati dan kecewa.

Bahkan baru-baru ini, para EXO-L menuntut agar sang pelantun Shall We? itu dikeluarkan dari grup yang telah membesarkan namanya. Salah satu alasannya karena Chen dianggap mencemarkan nama baik EXO karena menghamili wanita di luar nikah. 

Fans yang menolak mempertahankan Chen dalam grup membuat akun Twitter khusus dengan username @exochenout. Akun tersebut sudah diblokir, namun EXO-L Korea kembali membuat akun dan website baru yang dinamakan EXO-L ACE. Mereka sempat mengunggah surat panjang berisikan pernyataan kolektif, menuntut Chen untuk dikeluarkan dari grup.

Dalam surat tersebut, mereka menyayangkan pilihan Chen yang membuat fandom EXO terbagi menjadi dua kubu, "Selama 9 tahun terakhir, terlepas dari banyak masalah dan skandal yang kami hadapi, EXO-L terus menunjukkan dukungan kompak di berbagai acara pemungutan suara offline dan online demi EXO sebagai grup. Namun, karena tindakan Chen yang tidak masuk akal dan tidak bertanggung jawab, fandom tersebut berantakan. Fondasi paling dasar dari fandom adalah kepercayaan pada anggota, tetapi karena kepercayaan itu sirna, mayoritas EXO-L tidak bisa lagi mendukung Chen,” tulisnya. 

EXO-L ACE juga mengatakan bahwa Chen akan menyebabkan ketidakpastian pada kegiatan grup, “Jadwal grup yang tidak pasti hanya akan membahayakan fandom dan artis. Jika Chen tidak meninggalkan grup, EXO-L tidak bisa lagi memberikan semua dukungannya pada EXO dengan hati yang nyaman. Para fandom EXO yang membayar uang untuk bergabung dengan fandom dengan tulus berharap agar Chen meninggalkan grup," tulis mereka.

EXO-L ACE memberi batasan waktu terhadap SM Entertainment untuk merespon surat mereka selambat-lambatnya tanggal 18 Januari mendatang, “Jika kami tidak mendengar tanggapan paling lambat 18 Januari, EXO-L akan menggunakan metode langsung dan tidak langsung sebagai bentuk protes,” begitu pesan EXO-L ACE yang dilansir dari Koreaboo

Penggemar Internasional Mati-Matian Membela Chen EXO

Chen EXO
Sumber Foto: SMTOWN

Diketahui, akun @exochenout di Twitter diboikot oleh EXO-L internasional hingga akhirnya menghilang tanpa jejak. Mengetahui aksi EXO-L Korea, para penggemar internasional pun langsung membela Chen mati-matian. Hingga saat ini, mereka masih aktif menyemarakkan tagar #AlwaysWithEXO, #KEXOL_DONT_REPRESENT_ME serta #AlwaysWithChen menjadi Trending Topic Twitter. Yup, masih banyak penggemar yang mengharapkan agar EXO tetap bersama meski Chen memutuskan untuk menikah. ​

Suho EXO Angkat Bicara di Instagram 

Suho EXO
Sumber Foto: @kimjuncotton/Instagram

Melihat kegaduhan akibat ulah penggemarnya sendiri, Suho angkat bicara melalui postingan Instagram Story di akun @kimjuncotton. Sang leader meninggalkan pesan begitu menyentuh, dibarengi dengan pose tangan membentuk huruf L.

“Hubungan kita sekarang ada pada titik di mana kita tidak perlu berbicara karena tanda tangan sudah cukup untuk mengetahui segalanya,” tulisnya pada Kamis, 16 Januari.

Postingan tersebut kemudian disambut baik oleh EXO-L. Banyak dari mereka yang langsung menirukan pose tangan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelantun Love Shot ini dan mengunggahnya ke media sosial.

Stay strong, EXO-L!