img_title
Foto : Soompi.com

IntipSeleb – Program Queendom 2 yang dibesut oleh Mnet baru telah usai pada Kamis, 2 Juni 2022 kemarin dengan menobatkan WJSN sebagai pemenangnya. Akan tetapi, ternyata banyak netizen yang curiga dengan hasil tersebut.

Banyak di antara netizen yang protes dan mencurigai jika Mnet melakukan manipulasi skor pada Queendom 2. Terkait kontroversi ini, Mnet pun memberikan klarifikasi. Lantas, apa klarifikasi Mnet terkait tuduhan yang dilayangkan netizen?

Kecurigaan Manipulasi Skor

Soompi.com
Foto : Soompi.com

Dalam episode terakhir ajang kompetisi girlgroup Queendom 2 yang telah ditayangkan Mnet, para pemenang yang menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga telah diumumkan. WJSN berhasil memenangkan trofi dan meraih peringkat pertama, diikuti oleh LOONA yang berada di peringkat kedua, barulah VIVIZ yang harus puas dengan peringkat ketiga.

Akan tetapi, ternyata muncul masalah dari hasil tersebut. Netizen justru mencurigai akan adanya dugaan manipulasi skor dan Mnet telah dengan sengaja mengatur siapa pemenangnya.

Melansir dari Allkpop, beberapa netizen menyertakan bukti dan mengklaim jika skor streaming Spotify global Mnet tidak sesuai, karena grup VIVIZ justru mendapatkan posisi kedua. Hal itulah yang membuat hasil Queendom 2 dianggap kontroversial dan netizen akhirnya menuntut transparansi dan penjelasan dari Mnet.

Topik Terkait