img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Setelah kurang dari sebulan sejak film ini rilis, The Outlaws 2 mampu menembus rekor film Korea ke-20 yang melampaui 10 juta penonton. 

Kini dilaporkan bahwa film ini telah tembus 11 juta penonton. Bagaimana informasi lengkapnya? Terus simak artikel di bawah ini. 

The Outlaws 2 Tembus 11 Juta 

Instagram/donlee
Foto : Instagram/donlee

The Outlaws 2 telah mampu menjadi satu-satunya film Korea ke-20 dalam sejarah yang melampaui 10 juta penonton bioskop. Film aksi yang dibintangi Ma Dong Seok dan Son Suk Ku itu kini telah melesat membuat sejarah baru perfilman Korea. 

Dilansir dari Soompi pada 19 Juni 2022, menurut Korean Film Council pada 17 Juni, "The Outlaws 2" telah mencatat total 11.027.835 penonton bioskop, yang berarti bahwa film tersebut hanya butuh satu bulan sejak dirilis pada 18 Mei 2022 untuk mencapai angka 11 juta.“

Film "The Outlaws 2” telah menjadi film pertama sejak sukses besar 2019 “Extreme Job”, yang memegang rekor film terlaris dalam sejarah box office Korea yang melampaui 11 juta penonton bioskop (dan hanya film Korea ke-18 yang pernah mencapai tonggak sejarah tersebut). Termasuk film internasional, "The Outlaws 2" telah menjadi film terlaris ke-24 yang pernah dirilis di Korea Selatan, bahkan melampaui film blockbuster Hollywood 2015 "Avengers: Age of Ultron" (yang mengakhiri penayangannya di Korea dengan total akhir 10.494.499 penonton bioskop).

Sinopsis The Outlaws 2

Soompi
Foto : Soompi

The Outlaws bagian pertama sudah ditayangkan di tahun 2017 yang disutradarai oleh Kang Yoon Sung. Film ini didasarkan pada kisah nyata yang terjadi di tahun 2007 yang dijuluki dengan sebutan ‘Heuksapa Incident’, di mana geng lokal terliba dalam pertempuran rumput dengan geng Cina Heuksapa dari Yanbian, Cina.

Pertempuran brutal berkecamuk di daerah Chinatown yang kumuh di Seoul. Ma Seok Do (Ma Dong Seok) adalah seorang perwira polisi tak kenal takut di Unit Kejahatan Seoul yang diberi waktu 10 hari untuk mengakhiri perang geng China-Korea yang meletus di sana.

Jang Chen (Yoon Kye Sang) berasal dari China dan telah mendirikan bisnis rentenir di lingkungan Chinatown Seoul. Dengan antek-anteknya yang kejam, Wei Sung Rak (Jin Seon Kyu) dan Yang Tae (Kim Sung Kyu), Jang Chen akan menggunakan metode brutal apa pun yang mungkin untuk mengumpulkan uang yang menjadi hutangnya kepadanya. Ketika dia mengejar geng saingan untuk mengambil alih seluruh wilayah, perang rumput yang kejam meletus.(bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait