img_title
Foto : Getty Images

IntipSeleb – BTS memang gagal masuk dalam nominasi Grammy Awards 2020. Namun itu bukan akhir dari segalanya, karena boy group beranggotakan tujuh member ini dipastikan akan menjadi salah satu penampil dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut. 

Baca Juga: Alasan BTS Gagal Masuk Grammy 2020 Terkait Isu Rasisme

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh Variety, yang menyebutkan bahwa Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook telah dikonfirmasi akan mengguncang panggung Grammy Awards 2020. Lebih mengejutkannya lagi, BTS juga tampil bersama musisi papan atas lainnya. Siapakah mereka?

BTS akan Kolaborasi dengan Lil Nas X

BTS dan Lil Nas XSumber Foto: Intipseleb

Dilansir dari Soompi, Variety melaporkan bahwa BTS akan tampil bersama Lil Nas X. Dalam artikelnya, media hiburan AS itu mempublikasikan wawancara dengan sang rapper, yang sukses meraup kesuksesan luar biasa sepanjang tahun 2019 lewat lagu Old Town Road. Lil Nas X sendiri merilis beberapa versi untuk lagu tersebut, termasuk yang menampilkan leader BTS, RM.

Nantinya pada malam penghargaan Grammy Awards 2020 yang digelar 26 Januari 2020 mendatang, Lil Nas X akan membawakan lagu Old Town Road. Variety menulis, “Sumber mengungkapkan bahwa ia akan bergabung dengan Diplo, BTS, Young Thug, Mason Ramsey, Billy Ray Cyrus, serta OG Nas di atas panggung,” begitu yang tertera dalam artikel. 

Foto Diduga Rehearsal BTS di Grammy Awards 2020

BTSSumber Foto: @bts.bighitofficial/Instagram

BTS telah bertolak ke Amerika Serikat sejak 18 Januari lalu untuk menghadiri beberapa acara yang telah dijadwalkan. Sebelumnya, ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, telah meyakini bahwa sang idola akan tampil di ajang Grammy Awards, namun kebenarannya baru dikonfirmasi sekarang.

Lewat akun Instagram resmi BTS @bts.bighitofficial, mereka sempat mengunggah sejumlah foto yang diduga sedang melakukan rehearsal (gladi resik) untuk Grammys. Pasalnya, lokasi tempat BTS berfoto sangat mirip dengan tempat latihan para pengisi acara lainnya.

Jadi Idola Kpop Pertama Guncang Panggung Grammys

BTSSumber Foto: Getty Images

Semenjak menghadiri Grammys 2019 dan didaulat menjadi salah satu pembaca nominasi, BTS sudah mengukir sejarah. Satu tahun kemudian, ketujuh member kembali memecahkan rekor sebagai musisi Korea pertama yang bisa tampil di panggung prestisius tersebut.

Sebelum membacakan nominasi untuk kategori Best R&B Album, RM sempat berpidato singkat dan mengatakan bahwa BTS akan kembali ke panggung Grammys. Ternyata, pernyataan itu akan segera terwujud dalam hitungan hari.

Baca Juga: Menang AMAs 2019, Halsey Sindir BTS Tidak Masuk Grammy 2020

“Besar di Korea Selatan, kami selalu memimpikan bisa naik ke atas panggung Grammys. Terima kasih kepada semua penggemar kami yang telah mewujudkan mimpi ini. Kami akan kembali (ke sini),” kata RM.  

Sementara itu, BTS juga telah dijadwalkan menghadiri acara iHeartRadio LIVE with BTS presented by HOT TOPIC pada 27 Januari. Dan tanggal 28 Januari, mereka akan tampil perdana membawakan lagu Black Swan yang merupakan salah satu track dari album Map of the Soul: 7 di The Late Late Show with James Corden.

Berita Terkait
Topik Terkait