X

IntipSeleb – Shindong Super Junior diketahui sedang menjalani diet ketat. Demi kesehatan, artis yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini memutuskan untuk menurunkan berat badannya yang terbilang kurang ideal.

Sejak Oktober 2019 lalu, Shindong mengumumkan bahwa dia akan fokus menurunkan berat badannya karena alasan kesehatan. Hanya selang sebulan setelah diet, ia sudah mampu memangkas bobot tubuhnya sebanyak 17 kilogram. Awalnya, idola sekaligus host acara tersebut memiliki berat badan 116 kilogram.

Baru-baru ini, klinik kebugaran yang membantunya untuk menurunkan berat badan bernama Juvis, mengunggah foto terbaru Shindong dengan tubuh lebih kurus dan fit. Seperti apa transformasi dari member Super Junior ini? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Berat Badan Shindong Super Junior Gampang Naik

Shindong Super Junior
Sumber Foto: Ilgan Sports

Sebelumnya, pria kelahiran 1985 ini menderita kenaikan berat badan drastis karena mencoba berbagai jenis diet. Kelebihan berat badan yang dimilikinya ternyata sudah mulai mengganggu aktivitasnya sebagai idola Kpop. Ia merasa kesulitan menari di atas panggung lantaran kinerja fisiknya telah menurun.

Merasa bahwa ia perlu menemukan cara yang lebih sehat untuk menurunkan berat badan, Shindong akhirnya mengikuti program diet dari Juvis.

“Aku baru-baru ini berada di titik (berat badan) terberat selama hidupku karena fluktuasi berat badan dan aku tidak yakin apakah aku bisa menurunkan berat badan ini sendirian. Sehingga aku memutuskan untuk mendapat bantuan profesional,” ujarnya.

Unggah Foto Terbaru, Shindong Super Junior Bikin Pangling

Shindong Super Junior
Sumber Foto: @earlyboysd/Instagram

Shindong pun menjawab rasa penasaran para ELF, sebutan nama penggemar untuk Super Junior, mengenai kelanjutan dari program dietnya. Pada 27 Januari lalu, dia mengunggah foto transformasi bentuk tubuhnya melalui akun Instagram pribadi @earlyboysd. Shindong menerangkan bahwa dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram hanya dalam waktu tiga bulan.

Aku bisa! Aku bisa!,” begitu caption di bawah foto yang diunggahnya. Shindong memamerkan perbandingan dirinya yang sekarang dengan 3 bulan lalu. Perbedaannya sangat signifikan. Kini, dia paha dan perutnya terlihat lebih kecil. Garis rahang pun juga semakin tajam, sehingga dagunya berbentuk V alias lancip.

Dalam keterangan fotonya, dia juga menambahkan bahwa program dietnya akan terus berlanjut, “Turun 30 kilogram dalam 3 bulan, Sebelumnya, aku menahan lapar (setelah turun naik kembali). Sekarang aku makan 3 kali, jadi jangan khawatir. Ini bukan akhir. Ingin turun 11 kilogram lagi. Mohon nantikan aku hingga berat badanku 75 kilogram,” tulisnya.

Reaksi Penggemar

Shindong Super Junior
Sumber Foto: SBS FunE

Shindong pun seolah paham jika perubahan drastis pada tubuhnya itu membuat para ELF khawatir. Pasalnya, penggemar tidak ingin sang idola ‘menderita’ karena ketatnya program diet yang dijalani. Oleh karena itu, idola berusia 34 tahun tersebut meyakinkan bahwa dia tetap makan 3 kali sehari. 

“Dia memang terlihat seperti kehilangan banyak lemak, Aku harap dia mempertahankannya!,” tulis seorang penggemar pada kolom komentar di bawah foto.

Ya ampun, aku tidak percaya ini. Bangga banget sama oppa,” ungkap penggemar lain.

Ya. Kau bisa melakukan apapun yang kau inginkan. Aku bangga kepadamu. Tetap sehat dan bahagia, oppa,” timpal penggemar lain. 

Dietnya berhasil nih,” tulis seorang penggemar.

Oppa makin keren dan ganteng. Jangan lupa jaga kesehatan ya,” tulis penggemar lain.