X
  • Ji Sung

IntipSeleb – Ji Sung baru saja menghebohkan publik atas pengakuannya di layar kaca. Suami dari aktris Lee Bo Young ini membeberkan soal diagnosa medis terkait kondisi kesehatannya saat tampil dalam variety show tvN bertajuk Run.

Dalam variety show tersebut, Ji Sung bersama Kang Ki Young, Hwang Hee, dan Lee Tae Sun akan berpartisipasi dalam sebuah marathon di Florence, Italia. Tujuan acara ini dibuat untuk melihat persiapan mereka sebelum mengikuti ajang kompetisi olahraga di luar negeri. 

Ji Sung Mengidap Penyakit Spondylosis​

Ji Sung
Sumber Foto: @justin_jisung/Instagram

Pada episode terbaru Run, Ji Sung tengah bersiap untuk melakukan marathon yang akan dia ikuti. Namun, dia terlihat grogi dibandingkan rekan-rekan lainnya. Ternyata, ada alasan di balik kecemasannya itu karena sang aktor telah didiagnosa mengidap suatu penyakit bernama spondylosis

Spondylosis adalah salah satu gejala penuaan, yang memicu terjadinya degenerasi pada tulang belakang. Dengan bertambahnya usia, tulang dan ligamen pada tulang belakang dapat menimbulkan suatu tonjolan.

“Ketika aku pergi ke rumah sakit, mereka mengatakan bahwa aku menderita spondylosis dan harus menanggung ketidaknyamanan selama sisa hidupku karena hal tersebut,” ungkapnya, dikutip dari Koreaboo.

Mulai Kesulitan Melakukan Aktivitas Normal

Ji Sung
Sumber Foto: @justin_jisung/Instagram

Karena menderita spondylosis, pria 42 tahun ini harus menerima kenyataan bahwa dia sudah tidak bisa menjalani sejumlah aktivitas secara normal. Bahkan, Ji Sung mengaku mulai kesulitan menyikat giginya sendiri.

“Ada beberapa hal yang mudah bagi orang lain tetapi sulit bagiku. Misalnya, orang lain bisa menggosok gigi dengan mudah. Tetapi bagiku, aku harus menggunakan banyak kekuatan dengan bahuku dan itu menyebabkan banyak gejala pada bagian punggungku. Jadi aku harus ekstra hati-hati ketika berolahraga,” ujarnya. 

Berharap Diberi Umur Panjang

Ji Sung dan Lee Bo Young
Ji Sung bersama sang istri, Lee Bo Young dan anak-anaknya. (Sumber Foto: @justin_jisung/Instagram)

Meski Ji Sung khawatir kalau dirinya bisa saja cedera karena marathon tersebut, dia tetap akan melakukannya. Lawan main Han Ji Min dalam serial Familiar Wife tersebut ingin terus melawan penyakit ini walaupun sulit untuk disembuhkan. Dia juga menuturkan harapannya untuk hidup lebih lama lagi agar bisa melihat kedua buah hatinya menikah kelak.

“Ketika putriku menikah suatu hari, aku ingin menjadi seorang ayah yang bisa berdiri tegak. Pada saat dia menikah, aku akan berusia sekitar 70 tahun. Aku ingin menjadi kakek berusia 70 tahun yang bisa dibanggakannya,” ungkapnya. 

“Sebagai seorang ayah, aku ingin anakku berpikir bahwa aku itu keren. Dari sudut pandang anakku, aku bisa terlihat keren di matanya terlepas dari usiaku. Tetapi aku ingin dia melihatku sebagai seseorang yang dapat dia percaya dan andalkan,” tutupnya. 

Seperti diketahui, bintang drama Doctor John ini memiliki popularitas yang tidak main-main di Korea Selatan. Kepiawaiannya dalam berakting telah diakui oleh banyak orang, terlihat dari sejumlah trofi penghargaan yang telah dia dapatnya. Hampir sebagian besar proyek yang dibintangi oleh Ji Sung selalu dicintai oleh publik. 

Tidak hanya itu, rumah tangganya dengan Lee Bo Young juga kerap menjadi sorotan. Pasalnya, mereka berdua sama-sama merupakan selebriti terkenal di Negeri Ginseng. Ji Sung dan Lee Bo Young resmi menikah pada 2013 silam, setelah berpacaran sejak tahun 2007. Kini, keduanya telah dikaruniai dua anak bernama  Kwak Ji Yoo dan Kwak Bo Ah.