X

IntipSeleb – Super Junior akhirnya resmi melakukan comeback pada Selasa, 28 Januari 2020 lewat perilisan album repackage Timeless dengan lagu andalan berjudul 2YA2YAO. Lagu tersebut semakin spesial karena diproduseri langsung oleh Zico, yang seperti diketahui kerap menciptakan lagu-lagu hits.

Tepat pada 16.00 WIB atau 18.00 waktu Korea, SMTOWN mengunggah MV 2YA2YAO melalui channel YouTube resmi. Terlihat para member Super Junior membawakan koreografi energik dengan latar musik hip-hop. Secara bergantian, mereka mengenakan busana elegan sekaligus outfit bergaya swag yang mampu memancarkan aura muda dari masing-masing member.

Nuansa Baru Disuguhkan Super Junior di Lagu 2YA2YAO

Super Junior
Sumber Foto: Soompi

2YA2YAO seolah memberikan nuansa baru dari grup yang kini beranggotakan 9 orang tersebut. ELF, sebutan nama fandom untuk Super Junior, bisa menikmati warna musik serta olah vokal berbeda dari lagu-lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya. 

Dilansir dari Allkpop, ini menjadi kali pertama bagi grup besutan SM Entertainment tersebut bereksperimen dengan musik hip-hop setelah hampir 15 tahun berkarier. Lagu ini pun menambah daftar koleksi genre musik yang sudah pernah dicoba oleh Super Junior. 

Sang produser yakni Zico terkenal dengan kepiawaiannya dalam menciptakan lagu bergenre hip-hop. Hampir sebagian besar lagu ciptaannya selalu berhasil bertengger di chart musik digital selama berminggu-minggu lamanya. Lagu 2YA2YAO milik Super Junior ini juga tak kalah menarik. Berdasarkan pantauan Intipseleb, MV 2YA2YAO telah mendapatkan lebih dari 127 ribu likes selang 2 jam setelah perilisannya. 

Konser Comeback Stage Batal Digelar Karena Virus Corona

Super Junior
Sumber Foto: @superjunior/Twitter

Untuk memeriahkan comeback kali ini, Super Junior menggelar acara spesial bertajuk Super Junior The Stage. Awalnya, mereka dijadwalkan melakukan dua rekaman untuk comeback stage pada hari ini, 28 Januari. Selain akan disiarkan secara langsung di aplikasi VLIVE, sekitar 400 penggemar akan hadir dalam acara tersebut. 

Namun karena virus corona kian mewabah hingga sudah terdeteksi di Korea Selatan, Super Junior memutuskan untuk membatalkan acara comeback dan sebagai gantinya, akan digelar secara tertutup. Mereka meminta para penggemar untuk tetap berada di rumah.

Tetap Disiarkan di VLIVE

Super Junior
Sumber Foto: SMTOWN

Namun kalian tidak perlu khawatir guys! karena Super Junior The Stage tetap diselenggarakan pada hari ini, Selasa 28 Januari. ELF masih dapat melihat comeback stage terbaru Super Junior melalui siaran langsung di VLIVE. 

Sementara album repackage Timeless ini merupakan lanjutan dari album kesembilan Super Junior berjudul Time_Slip yang dirilis pada 14 Oktober 2019 lalu. Selain itu, grup beranggotakan Leeteuk, Heechul, Eunhyuk, Yesung, Donghae, Siwon, Shindong, Ryeowook dan Kyuhyun juga disibukkan dengan tur konser kedelapan mereka, Super Show 8 yang digelar di beberapa kota di Asia. Mereka juga sempat menyambangi Jakarta pada 11 Januari lalu.