• NCT

IntipSeleb – Penggemar NCT Indonesia (NCTZen) dibuat heboh dengan beredarnya foto dokumen yang diduga milik SM Entertainment pada 16 Agustus 2019. Pemilik akun Twitter @sm_leak_global mengunggah foto dokumen diduga rencana untuk grup NCT sepanjang tahun 2019 hingga 2020 mendatang.

Dalam gambar tersebut, tertulis 5 sub unit NCT. Tidak hanya tertera nama sub unit baru, ada pula perubahan anggota dari sub unit yang sudah ada. Yang bikin heboh, ada dua sub unit yang rencananya didebutkan SM, yakni NCT X dan NCT Indonesia.

Dalam foto tersebut, NCT Indonesia disebutkan akan memiliki 6 personil, yakni Lucas, Matthew, Ten, Kim, Nanda, dan Jason. Hal ini membuat NCTzen Indonesia kebingungan dan kaget. Tidak sedikit pula yang justru antusias saat mengetahui berita ini.

Setelah sukses membuat ‘NCT Indonesia’ jadi trending topik di Twitter, akun tersebut tiba-tiba mengaku kalau fotonya cuma rekayasa. Lebih nyebelin lagi, akun enggak bertanggung jawab tersebut kini sudah dihapus sama pemiliknya!

Foto Rekayasa

Foto Editan Mengenai NCT Indonesia
Sumber Foto: Twitter

Sebelum menghapus akun Twitter miliknya, @sm_leak_global menegaskan bahwa nama-nama  trainee dalam editannya memang benar berada di bawah naungan SM Entertainment. Namun, daftar sub unit NCT semuanya hanyalah hoax.

“Trainee-trainee tersebut memang benar ada. Mereka semua dari SM. (Mereka) pernah terlihat di konser EXO, Super Junior, dan Taemin SHINee. Selain itu, semua (tweet) yang ada di akun ini adalah bohong. NCTzen mudah sekali untuk ditipu, karena kalian semua pasti percaya selagi tulisannya dalam bahasa Korea atau pun Mandarin,” tulis sang pemilik akun.

Bahkan, ia membeberkan bahwa foto tersebut di-edit menggunakan aplikasi dan tulisan bahasa Korea diterjemahkan dengan bantuan ​Google Translate. Tidak punya niat jahat, pemilik akun tersebut hanya ingin memancing dan menjahili NCTzen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Adobe Photoshop dan Google Translate yang telah membantu saya untuk mengelabui (penggemar). Reaksi kalian sangatlah lucu. Saya akan menghapus akun ini,” tutupnya.

Siapa Matthew?

Meski rencana debut NCT Indonesia cuman berita bohong, para penggemar percaya bahwa memang ada beberapa trainee SM Entertainment yang berasal dari Indonesia. Hal ini dapat ditelaah lantaran SM sudah beberapa kali mengadakan Global Audition di Tanah Air.

Nama Matthew yang sempat menjadi topik pembicaraan pada 2018 kembali mencuat gara-gara namanya di dokumen rekayasa. Ia diduga bernama Matthew Soeharsono, trainee SM Entertainment yang berasal dari Indonesia. Meski begitu, hingga kini SM Entertainment enggak memberi konfirmasi apapun dan sosok Matthew Soeharsono masih menjadi misteri.

Reaksi penggemar mengenai NCT Indonesia

Salah Satu Anggota NCT Pernah Bintangi Iklan di Indonesia

Lucas NCT U dan WayV

Sumber Foto: Istimewa

Tampaknya, kemungkinan bagi SM untuk menjajal Indonesia sebagai salah satu target pasar dari NCT sudah mulai direalisasikan. Salah satu anggota NCT U dan WayV, Lucas, mendadak muncul jadi bintang iklan sebuah brand minuman kopi di Indonesia pada Juli 2019.

Dalam iklan salah satu brand Tanah Air tersebut, lelaki 20 tahun ini fasih berbicara menggunakan bahasa Indonesia lho! Bahkan, ia menyebutkan kalimat-kalimat gaul. “Hai, ini Lucas,”, “Gue bosen yang biasa,” dan “Cobain kuy!” Pelafalan yang diucapkan Lucas sukses menggegerkan penggemar. Apakah ini sebuah pertanda?

Kedekatan SM Entertainment dengan Indonesia juga semakin terasa sejak agensi terbesar di Korea Selatan itu membuka cabang kantor di FX Sudirman, Jakarta pada Februari 2019.

Lee Soo Man Cari Anggota NCT Baru di Indonesia

Lee Soo Man dan NCT 127
Sumber Foto: News Joins/@nct_127 Instagram

Pada 2017 silam, bos SM Entertainment, Lee Soo Man sempat mengutarakan rencananya untuk mengembangkan boyband NCT hingga ke Indonesia. Maka dari itu, ia mengadakan audisi untuk mencari trainee lokal yang nantinya akan debut bersama NCT.

“Kami akan melakukan audisi untuk memilih anggota NCT Indonesia dan NCT Asia, mereka akan menjadi bagian dari NCT yang anggotanya saat ini berasal dari Korea, China, Jepang, dan Thailand,” ujar Lee Soo Man, saat menghadiri acara Indonesia-Korea Business Summit di Jakarta, dikutip dari laman CNN Indonesia dengan berita berjudul SM Entertainment Bakal Audisi Anggota NCT asal Indonesia dan tayang pada 14 Maret 2017.

Bagaimana pendapatmu mengenai berita ini? Apakah ada kemungkinan NCT akan melakukan debut di Indonesia?