X
  • Super Junior

IntipSeleb – Super Junior kembali menunjukkan kecintaan mereka terhadap Indonesia. Belum lama ini, grup besutan SM Entertainment itu hadir sebagai bintang tamu untuk salah satu channel YouTube bernama hello82 dan mengisi program Try-lingual Live.

Siwon, Yesung, Kyuhyun, Eunhyuk, dan Shindong mendapatkan misi untuk menyanyikan lagu hits Super Junior secara live. Namun, beberapa liriknya dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Penasaran seperti apa keseruan aksi para member SuJu ini? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Kyuhyun Punya Nama Indonesia

Kyuhyun Super Junior
Sumber Foto: Hello82 Official YouTube Channel

Usai mengetahui misi yang diberikan oleh tim produksi acara, Kyuhyun dengan percaya diri mengatakan, “Wah, bagaimana kalian semua tahu tentang kemampuan bahasa Indonesia kami yang bagus?,” ujarnya. Maklum, Super Junior sendiri memang sudah berulang kali bertandang ke Tanah Air dan familiar dengan bahasa Indonesia.

Bahkan, Eunhyuk menegaskan bahwa ia memiliki nama Indonesia yakni Eko, atau berarti nomor satu. Sementara Kyuhyun baru-baru ini memilih nama Indonesia-nya, Hotman. Kalau di bahasa Inggris, kata hotman yang dipisah akan memiliki arti pria seksi.

Nama saya Hotman alias hot man, pria hot,” ujar sang maknae

Yesung Kagok Nyanyikan Lagu dalam Bahasa Indonesia 

Choi Siwon, Yesung, Kyuhyun Super Junior
Sumber Foto: @hello82official/Instagram

Misi pun dimulai. Lagu pertama yang harus mereka nyanyikan berjudul Sorry Sorry. Pada bagian awal lagu, kelima member langsung ditantang untuk menyanyikan lagu tersebut yang liriknya sudah diganti ke bahasa Indonesia. 

Cantik cantik cantik cantik, mata silau silau silau, tidak tidak bisa nafas, aku gila gila sayang,” begitu penuturan kelima member yang masih sangat kagok. 

Eunhyuk pun terkesima menyanyikan lagunya dalam bahasa Indonesia. Dia mengatakan sangat menyukai misi ini, “Wah aku suka nih, aku suka,” katanya penuh semangat.

Giliran Yesung, dia merasa panik karena terus kedapatan lirik bahasa Indonesia selama empat kali berturut-turut. Dengan suara terbata-bata, pria 35 tahun itu menyanyikan part-nya dalam lagu Sorry Sorry, “Tak ada jalan keluar, tak ada jalan keluar, wanita baik hati bagiku sudah biasa, aku sangat jatuh cinta aku tak bisa mundur,” ucap Yesung.

Setelah membawakan lagu Sorry Sorry, mereka kembali ditantang melakukan hal serupa untuk lagu Mr. Simple dan 2YA2YAO!.

Janji Kelima Member Super Junior

Super Junior
Sumber Foto: @hello82official/Instagram

Aksi kelima member Super Junior menyanyikan lagu mereka sendiri dalam bahasa Indonesia langsung menjadi sorotan. Banyak netizen terutama ELF, sebutan nama fandom untuk Super Junior, menyebutkan bahwa kemampuan bahasa Indonesia sang idola terlihat sangat menggemaskan.

Jelang akhir video, Shindong tidak sengaja membuat janji. Jika video tersebut mencapai lebih dari 100 juta penonton, Super Junior berencana untuk merilis lagu dalam bahasa Indonesia. Namun, pernyataan tersebut seakan diragukan oleh para member SuJu yang lain.

Baik jika video ini mencapai lebih dari 100 juta penonton, bagaimana kalau kita merilis lagu dalam bahasa Indonesia?,” ucap Shindong.

Ekspresi Eunhyuk berubah bingung seraya tidak percaya dengan apa yang barusan diucapkan oleh Shindong, “Ini adalah sebuah janji?,” tanyanya. Shindong menimpali, “Iya ini janji,” katanya.

Kyuhyun pun menanggapinya dengan serius, “Tapi menurut kalian, itu tidak akan terjadi kan? Bisa saja terjadi. Serius,” katanya, mencoba meyakinkan para hyung untuk tidak membuat janji yang ujung-ujungnya tidak ditepati. 

Tiba-tiba Yesung memberikan alternatif lain, “Ya sudah jangan itu, bagaimana jika video klip 2YA2YAO! mencapai lebih dari 100 juta penonton?,” ujarnya, yang langsung disambut dengan tawa para member.

Eunhyuk dan Shindong terheran-heran dengan pernyataan Yesung yang seharusnya tidak diucapkan di video tersebut karena itu di luar konteks acara. Meski demikian, apakah video di bawah ini mampu mencapai 100 juta penonton dan membuat Super Junior merilis lagu bahasa Indonesia? Kita nantikan saja ya!