X

IntipSeleb – Lee Shin Young mulai dikenal publik usai ambil peran dalam drama Crash Landing On You. Ia daulat memainkan karakter bernama Park Kwang Beom, salah satu anak buah Ri Jung Hyuk (diperankan oleh Hyun Bin) yang juga merupakan seorang tentara Korea Utara.

Berkat visual yang tampan dan kemampuan akting mumpuni, kini Lee Shin Young mulai dikagumi oleh banyak orang terutama kaum hawa. Hal ini terbukti dari jumlah pengikutnya di Instagram dengan username @leesin_y yang terus bertambah hingga menyentuh angka lebih dari 203 ribu followers.

Di tengah-tengah popularitasnya, rumor kurang menyenangkan pun menghampiri aktor pendatang baru ini. Menurut sebuah postingan anonim di komunitas online, Lee Shin Young disebut-sebut pernah menjadi iljin di sekolahnya. Sebagai informasi, iljin merupakan seseorang yang gemar melakukan bullying sesama siswa.

Baca juga: Drakor Crash Landing On You Mau Dipolisikan, Terlalu Memuja Korut

Lee Shin Young Dituduh Pernah Lakukan Bullying

Lee Shin Young
Sumber Foto: tvN

Seseorang yang mengaku pernah satu sekolah dengan Lee Shin Young mengunggah sebuah postingan di komunitas online. Dia menuduh aktor kelahiran 1998 tersebut pernah melakukan bullying dan seringkali melakukan kekerasan kepada sesama siswa.

“Aku hanya akan membagikan apa yang aku lihat. Dia (Lee Shin Young) menendang teman sekelasnya sebanyak tiga kali ketika waktu istirahat tiba di tahun pertama sekolah menengah (SMP) hanya karena dia menatapnya. Kemudian dia mengumpulkan teman-teman terdekatnya untuk melecehkannya secara verbal,” tulis seorang saksi, dikutip dari Soompi

Selain itu, disebutkan pula bahwa Lee Shin Young pernah memaksa beberapa temannya untuk melakukan masturbasi di toilet dan mengolok-olok mereka. Orang yang memposting tuduhan tersebut mengaku sebagai teman dari para korban.

Bantahan dari Agensi​

Lee Shin Young
Sumber Foto: tvN

Tak lama setelah postingan tersebut beredar, Forest Entertainment selaku agensi yang menaungi Lee Shin Young membantah keras tuduhan tersebut. Artis asuhannya tidak pernah menjadi iljin dan melakukan bullying sewaktu duduk di bangku sekolah.

“Ini adalah agensi aktor Lee Shin Young, Forest Entertainment. Kami ingin mengomentari beberapa postingan tentang Lee Shin Young di komunitas online. Sebagai agensinya, kami telah memeriksa isi dari postingan di komunitas online tersebut dengan orang-orang termasuk keluarga dan teman-temannya untuk mengetahui situasi sebenarnya. Sebagai hasil dari konfirmasi kami, Lee Shin Young tidak pernah terlibat dalam apa pun yang terkait dengan konten yang ditulis di komunitas online tersebut,” tulis pihak agensi.

Minta Maaf Apabila Lee Shin Young Pernah Menyakiti Oknum Tertentu

Lee Shin Young
Sumber Foto: tvN

Meski sudah menyebutkan bahwa Lee Shin Young tidak pernah terlibat dalam bullying, pihak agensi tetap meminta maaf kepada orang-orang yang mungkin pernah tersakiti akibat perilaku serta perkataan aktor asuhannya itu. Mereka juga meminta maaf kepada staf produksi drama Crash Landing On You atas ketidaknyamanan ini.

“Namun, jika ada yang terluka oleh kata-kata dan tindakan sembrono di sekolah menengah, ia ingin meminta maaf kepada mereka. Kami juga ingin menyampaikan permintaan maaf kepada aktor senior dan kru produksi yang bekerja keras di musim dingin untuk (syuting) drama (yang dipengaruhi oleh) perilaku aktor kami selama masa mudanya yang belum dewasa,” ungkap agensi.

“Selain itu, tolong jangan memfitnah dan menyebarkan informasi palsu. Kami ingin mengumumkan bahwa kami akan mengambil tindakan hukum untuk semua penyebaran informasi palsu. Sekali lagi, kami meminta maaf kepada mereka yang terpengaruh,” begitu pernyataan resmi dari agensi Lee Shin Young.

Permintaan Maaf dari Oknum yang Memposting Tuduhan 

Lee Shin Young
Sumber Foto: tvN

Pada akhirnya, oknum yang memposting tuduhan terhadap Lee Shin Young juga meminta maaf. Mereka mengaku salah mengingat bahwa sosok yang mereka maksud ternyata bukan sang aktor. 

“Halo, ini Park XX (nama disensor). Aku tidak tahu persis apa yang aku lihat saat itu. Itu sudah lama sekali dan aku tidak bisa mengingatnya dengan jelas. Melihat kembali ingatanku, aku tidak berpikir Shinyoung ada di sana. Aku pikir beberapa di antaranya (pem-bully) adalah Shinyoung karena dia memiliki tinggi dan postur yang sama. Dia tidak melihat Shinyoung memukulku. Aku pikir, karena ini sudah lama jadi aku tidak bisa mengingatnya dengan baik. Aku minta maaf dan merasa menyesal kepada Shinyoung karena aku salah paham dan menyakitinya. Ditulis pada 4 Februari,” tulis permintaan maaf dari oknum tersebut.