X
  • Sandara Park

IntipSeleb – Sandara Park mendadak menjadi sangat emosional ketika tampil dalam episode terbaru MBC Video Star yang ditayangkan pada 4 Februari lalu. Kala itu, para panelis serta bintang tamu tengah membahas masa-masa sulit yang pernah dialami. Ternyata, idola sekaligus aktris cantik itu menanggapinya dengan serius hingga membuatnya menangis. Apa yang terjadi?

Baca Juga: Sandara Park Eks 2NE1 Kasih Sepatu G-Dragon untuk Pria Lain

Sandara Park Nangis Bahas Pembubaran 2NE1

Sandara Park
Sumber Foto: All The K-Jam YouTube Channel

Seperti diketahui, grup yang telah membesarkannya yakni 2NE1 terpaksa dibubarkan tahun 2016 silam. Dara, sapaan akrab untuk Sandara Park, menyebutkan bahwa masa-masa itu menjadi yang paling berat sepanjang hidupnya. Karena pembubaran 2NE1, wanita kelahiran 1984 ini sempat mengalami gangguan kecemasan akut. Ketika menceritakan hal tersebut, tanpa disadari matanya mulai berkaca-kaca.

"Ketika kami bubar dan aku harus berdiri sendiri, aku sangat cemas dan bertanya-tanya apa yang bisa aku lakukan sendiri. Itu adalah waktu yang paling sulit bagiku,” ungkapnya, dikutip dari Koreaboo.

Merasa Tidak Berguna Dibanding Member 2NE1 yang Lain

2NE1
Sumber Foto: Intipseleb

Kemudian, Dara menggambarkan bagaimana perasaannya ketika ditanyai oleh banyak orang mengenai apa yang akan dia lakukan setelah 2NE1 dibubarkan. Dia menganggap dirinya tidak memiliki bakat mencolok jika dibandingkan dengan ketiga teman grupnya, CL, Park Bom, dan Minzy. Pikiran tentang menjadi member paling tidak berguna pun menghantuinya. 

“Aku menyadari bahwa aku sangat bodoh akan suatu hal. Ketika kami masih bersama, aku (merasa) tidak berguna untuk grup karena masing-masing member punya bakat yang kuat. Aku juga sempat berpikir, kalau saja aku bernyanyi lebih banyak, itu hanya merugikan grup kami. Jadi aku tidak bisa menikmatinya,” ujarnya. 

Kehilangan Kepercayaan Diri dan Dijauhi oleh Banyak Orang

Sandara Park
Sumber Foto: All The K-Jam YouTube Channel

Tidak disangka, imbas dari bubarnya 2NE1 berpengaruh besar pada kondisi mental Dara. Perlahan, ia mulai kehilangan kepercayaan diri dan tersesat. Mengetahui bahwa CL, Park Bom, dan Minzy sudah tidak di sampingnya lagi semakin mematahkan semangat wanita 35 tahun itu. 

“Setelah kami bubar, aku bertanya-tanya apa yang harus aku lakukan sekarang. Selama sekitar 2-3 tahun, aku memiliki pikiran yang sangat negatif dan kepercayaan diriku turun drastis. Orang-orang yang dulu menghubungiku setiap saat, berhenti menghubungiku. Aku hidup selama 2 tahun dalam kegelapan,” pungkasnya. 

Namun karena kejadian itu pula, membuat Dara menyadari siapa orang yang benar-benar tulus ingin berteman dengannya, “Tetapi pada akhirnya itu bagus. Aku jadi sadar bahwa beberapa orang yang masih ada di sisiku adalah mereka yang benar-benar temanku. Karena itu aku bahagia akhir-akhir ini,” kata Dara.

Menyesal Pernah Anggap Dirinya Tidak Berguna

Sandara Park
Sumber Foto: All The K-Jam YouTube Channel

Satu-satunya penyesalan yang Dara miliki adalah waktu-waktu yang dia habiskan hanya untuk merasa dirinya tidak berguna selama di 2NE1. Buktinya, sekarang ia bisa meniti karier sendirian tanpa bantuan siapapun, membuktikan bahwa dia sebenarnya mampu.  

“Aku tidak tahu kapan tetapi aku menyadari bahwa karena CL, yang selalu memberi energi kepadaku, tidak di sebelahku lagi, dan aku harus bangkit. Kini, aku bisa menghadiri fan sign dan tampil di atas panggung sendirian. Dan itu membuatku sadar bahwa ternyata aku bisa menikmatinya. Aku menyesal karena telah kehilangan waktu ketika aku tidak mampu menyadari kelebihanku,” ucapnya.