IntipSeleb – Perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun bikin heboh pada Minggu, 18 Agustus 2019. Lewat akun Instagram, @kookoo900, Ku Hye Sun mengungkap percakapannya dengan Ahn Jae Hyun membahas perceraian.

Agensi yang menaungi pasangan yang menikah pada 2016 ini, HB Entertainment memberikan pernyataan resmi enggak lama setelah unggahan Ku Hye Sun yang menghebohkan. Menurut pihak agensi, keputusan untuk bercerai sudah disepakati oleh keduanya.

“Terlepas banyaknya dukungan kepada artis kami, namun Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun tidak dapat lagi mempertahankan rumah tangga mereka karena banyak persoalan. Setelah berdiskusi secara serius, mereka berdua setuju untuk bercerai,” ungkap agensi seperti dilansir dari laman Soompi.

Agensi menerangkan bila Ku Hye Sun sudah menyewa pengacara dan mengisi dokumen perceraian, lalu dikirim ke Ahn Jae Hyun untuk secepatnya melengkapi dokumen tersebut. Pemain film Boys Before Flower itu ingin menyerahkan dokumen cerai ke pengadilan di bulan Agustus agar resmi cerai di bulan September 2019.

Namun HB Entertainment mengaku terkejut karena unggahan Ku Hye Sun di Instagram yang menunjukan kalau awalnya dia enggak ingin bercerai dari Ahn Jae Hyun. Padahal agensi sudah menyiapkan pernyataan awal Ku Hye Sun terkait pengumuman perceraiannya, sebagai berikut:

Baca juga: Ahn Jae Hyun Mau Ceraikan Ku Hye Sun, Isi Chat Terungkap!

“Hello, ini Ku Hye Sun. Pertama-tama aku minta maaf yang sedalam-dalamnya kepada penggemar yang mendukungku dan kehidupan rumah tanggaku. Ahn Jae Hyun dan aku telah setuju untuk mengakhiri pernikahan dan kami tengah mempersiapkan dokumen perceraian di Seoul Family Court di bulan Agustus (tanggal masih kosong), 2019. Kami pernah saling mencintai dan bahagia, tapi ada perbedaan antara kami, sehingga kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan secara damai. Kami berpikir ini jalan yang terbaik.

Terkait perceraian kami, sebagaimana halnya kami masih mempunyai kehidupan masing-masing, maka kami akan terus melanjutkan karier akting di masa depan. Semoga tidak ada kesalahpahaman ataupun spekulasi sakah terkait perceraian kami. Aku akan bekerja lebih keras lagi untuk membalas cinta kalian dengan memberikan karya yang lebih baik. Terima kasih. Dari Ku Hye Sun.”

Respon pribadi dari Ku Hye Sun

Sumber foto: Soompi.com

Setelah HB Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi. Ku Hye Sun kembali mengunggah fakta baru terkait perceraiannya. Aktris sekaligus penulis novel itu menjelaskan alasannya secara tiba-tiba mengunggah percakapannya dengan Ahn Jae Hyun di postingan Instagram sebelumnya.

“Aku terburu-buru mengunggah foto sebelumnya karena aku mengira pernyataan resmi dari agensi akan diumumkan hari ini. Meskipun kami sedang dalam tahan membicarakan perceraian, namun hingga kini kami masih belum menandatangani keputusan final. Pernyataan resmi agensi dibuat tanpa konsultasi denganku. Aku hanya ingin melindungi keluargaku.”

Ku Hye Sun keluar dari HB Entertainment

Sumber foto: Soompi.com

Selain membuat pernyataan itu di caption, Ku Hye Sun kembali mengunggah tangkapan layar pesan yang ia kirimkan ke Ahn Jae Hyun. Dalam pesan panjang yang dikirim pada 2.02 pagi tersebut, aktris 34 tahun itu merasa seharusnya agensi tidak perlu mencampuri urusan pribadi mereka.

“Aku menghubungimu tapi masuk nada sibuk jam segini. Aku telah bertemu dengan direktur hari ini dan aku diberi tahu kalau kau berkata kepada CEO kalau aku sudah membaca pesan KakaoTalk darimu dan CEO marah kepadaku. Kepercayaanku terhadap pernikahan kita dan perusahaan kini sudah rusak. Aku rasa tidak benar bagi perusahaan untuk mengurusi isu perceraian kita. Mereka bilang kalau aku mau aku bisa keluar dari agensi, mereka akan mengakhiri kontrak kerjaku, dan menurutku rasanya tepat bila aku keluar,” tuturnya seperti dilansir dari Soompi.

Ku Hye Sun minta uang

Sumber foto: Hancinema.com

Dalam kelanjutan pesannya, Ku Hye Sun menjelaskan bila dia keluar dari agensi maka kabar perceraian mereka akan tersiar. Sehingga Ku Hye Sun memilih untuk bercerai secepatnya, seperti kemauan Ahn Jae Hyun. Namun bila bercerai dan keluar dari agensi, Ku Hye Sun juga akan kehilangan pekerjaan.

“Aku tidak akan punya pekerjaan, maka tolong kirimkan saldo dari rumah kita di Yongin. Mari tulis perjanjian ini dengan pengacara kita, dan lakukan revisi dalam dokumen perceraian. Meski begitu alasan cerai tetap sama, perasaanmu berubah. Hilangnya kepercayaan, dan aku akan menerima fakta itu. Bicara kebenarannya. Kirimi aku saldo (uang).”

 Unggahan Instagram di atas telah dihapus Ku Hye Sun pada pukul 7 malam waktu Korea Selatan. Bagaimana pendapatmu soal perceraian Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun?