X

IntipSeleb – Kim Soo Hyun akan membintangi drama baru. Ini pun menjadi proyek pertama yang mendapuknya sebagai pemeran utama usai menyelesaikan wajib militer pada Juli 2019. Selain itu, serial garapan tvN tersebut menandakan comeback aktingnya di layar kaca sejak drama The Producers, yang tayang lima tahun silam.

Baca Juga: Kim Soo Hyun Main Drama Lagi Usai 5 Tahun, Ini Peran dan Lawan Mainnya

Pada 7 Februari, Kim Soo Hyun dikonfirmasi membintangi drama bertajuk Psycho But It’s Okay. Sebelumnya, sang aktor sempat tampil sebagai cameo dalam beberapa drama seperti Hotel Del Luna (2019) dan Crash Landing On You (2019).

Menyusul kabar bahagia tersebut, beredar pula sebuah informasi yang menguak nominal bayaran yang diterima Kim Soo Hyun setiap kali membintangi satu episode drama. Angka tersebut rupanya mampu memecahkan rekor di industri hiburan Korea Selatan.

Kim Soo Hyun Dibayar 200 Juta Won Setiap Episode Drama

Kim Soo Hyun
Sumber Foto: tvN

Belum lama ini, outlet berita OSEN menyebutkan bahwa Kim Soo Hyun mendapat bayaran lebih dari 200 juta won atau sekitar Rp2,2 miliar untuk sekali episode. Pendapatan tersebut diperkirakan bisa bertambah. Ia akan mendapat keuntungan dari biaya lisensi Netflix serta penempatan produk dalam drama. Kini, Kim Soo Hyun pun disebut-sebut sebagai aktor dengan biaya tertinggi di Korea dalam sebuah drama. Berita tersebut masih menduduki posisi pertama di situs pencarian Naver

Rekor Sempat Dipegang oleh Lee Byung Hun 

Lee Byung Hun
Sumber Foto: SpoTV News

Beberapa tahun yang lalu, dilaporkan bahwa Kim Soo Hyun dibayar sekitar $100 ribu atau setara dengan Rp1,3 miliar untuk setiap episode dalam drama. Rekor sebelumnya sempat dipegang oleh aktor veteran Lee Byung Hun. Saat membintangi drama Mr. Sunshine (2018), suami dari aktris Lee Min Jung ini menerima bayaran sebesar 150 juta won (Rp1,7 miliar) per episode.

Bayaran Fantastis Jadi Alasan Kim Soo Hyun Jarang Main Drama?

Kim Soo Hyun
Sumber Foto: Naver

Kim Soo Hyun terakhir kali membintangi drama The Producers (2015) dan dipasangkan dengan solois IU. Sebelumnya, pria kelahiran 1988 ini hampir tidak pernah absen melakoni berbagai peran setiap tahun. Ia rutin tampil di layar kaca sejak 2008 silam. Beberapa drama populernya antara lain Dream High (2011), The Moon Embracing The Sun (2012), serta My Love From The Star (2013).

Namun anehnya, Kim Soo Hyun memutuskan untuk hiatus dengan tidak membintangi drama selain karena alasannya untuk menjalani wajib militer tahun 2017. Maka dari itu, penampilan sang aktor di layar kaca sangat dinantikan oleh publik. Drama yang mendapuknya menjadi pemeran utama biasanya meledak di pasaran dan konsisten meraih rating tinggi. Bayaran yang diterima Kim Soo Hyun pun seakan berbanding lurus dengan eksistensi serta kemampuan aktingnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi.