img_title
Foto : Getty Imagws

IntipSeleb – Parasite menorehkan sejarah baru di panggung Academy Awards 2020. Film Korea ini berhasil menang piala Oscar untuk pertama kalinya lewat 4 kategori berbeda. Antara lain Best Original Screenplay, International Feature FilmBest Director serta penghargaan tertinggi, Best Picture.

Digelar pada Minggu, 9 Februari waktu setempat di Dolby Theatre, Los Angeles, Oscars 2020 berlangsung secara meriah. Ini pun menjadi salah satu hari bahagia bagi para pemain, kru, serta sutradara dari film Parasite. Pasalnya, hampir semua pemain utama dalam film tersebut rela bertandang ke Negeri Paman Sam untuk menghadiri ajang penghargaan bergengsi ini.

Choi Woo Shik, Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Park So Dam, Cho Yeo Jeong, Lee Jung Eun, Jang Hye Jin,  Park Myoung Hoon, dan sutradara Bong Joon Ho pun menjadi saksi atas malam tak terlupakan ini.

Piala Original Screenplay Dipersembahkan oleh Keanu Reeves

Keanu Reeves dan Diane Keaton menjadi pembaca nominasi untuk kategori Original Screenplay. Jelang pengumuman pemenang, keduanya tampak bersemangat. Dan akhirnya nama Bong Joon Ho terpanggil. Tidak sendirian, dia ditemani dengan penulis skenario film Parasite, Han Jin Won. Para audiens yang memadati venue pun berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah.

Terima kasih. Kehormatan yang luar biasa. Ini piala Oscar pertama untuk Korea Selatan,” kata Bong Joon Ho.

Topik Terkait