X

IntipSeleb – Bulan Januari 2020 diawali dengan berbagai kabar mengejutkan. Sangat tidak mungkin bila selebriti Korea dan idola Kpop mengakui secara terang-terangan bahwa mereka bertunangan, menikah, atau mengandung anak di hadapan publik. Seperti diketahui, para penggemar akan sulit untuk menerimanya sehingga jarang sekali public figure Negeri Ginseng melakukan hal demikian. 

Namun lima selebriti ini berhasil mendobrak stereotip tersebut, yang sebelumnya belum pernah disaksikan industri hiburan Korea. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Chen EXO

Chen EXO
Sumber Foto: SMTOWN

Vokalis utama dalam EXO ini disebut-sebut sebagai pelopor dari ‘tren’ di kalangan selebriti ini. Chen EXO menjadi selebriti termuda dalam daftar ini dan paling banyak menuai respon negatif dari publik. Maklum, popularitas idola kelahiran 1992 tersebut tidak main-main. 

Pada 13 Januari, Chen secara pribadi mengumumkan bahwa dia akan melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih yang bukan berasal dari kalangan artis. Lebih mengejutkannya lagi, calon istrinya itu sudah mengandung seorang anak. 

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Chen mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut. Resepsi pernikahan rencananya diadakan secara pribadi dan hanya akan dihadiri oleh keluarga dan kerabat. Sementara tanggal pastinya tidak diungkap ke publik. 

Bagi sebagian penggemar, kabar ini cukup menyakiti hati. Diketahui ada lebih dari 28 fansite dari Chen yang memutuskan untuk tutup usai berita pernikahan sang idola. Ada pula sejumlah EXO-L, sebutan nama fandom untuk EXO, yang menuntut agar Chen segera dikeluarkan dari grup karena dianggap telah merusak citra pelantun Love Shot ini. Namun hingga saat ini, agensi tidak pernah menanggapi permintaan mereka. 

Gil Leessang

Gil Leesang
Sumber Foto: Munhwa

Mantan anggota Leessang bernama Gil, mengejutkan publik lewat sebuah pengumuman yang menyebutkan bahwa dirinya telah menikah sejak 2018. Hal ini disampaikan pada 27 Januari silam ketika Gil tampil di variety show Channel A Eye Contact. Bukan hanya itu, sang rapper juga telah memiliki seorang putra sekitar dua tahun lalu. 

Gil memang sudah hilang dari sorotan semenjak terlibat dalam kasus DUI (mengemudi dalam keadaan mabuk) beberapa tahun silam. Akhirnya, pria 42 tahun itu memutuskan untuk rehat dari industri hiburan Korea Selatan.

Sung Joon

Sung Joon
Sumber Foto: Vogue Magazine

Semenjak pengakuan Chen EXO, semakin banyak selebriti yang mulai memberanikan diri untuk membeberkan kehidupan pribadinya yang selama ini disembunyikan dari publik. Hal serupa dilakukan pula oleh Sung Joon. 

Pada tanggal 3 Februari, Sung Joon mengungkapkan bahwa ia telah menikah dengan seorang wanita yang tidak berasal dari kalangan selebriti. Bintang drama Madame Antoine ini juga telah dikaruniai seorang anak. 

Berita mengejutkan itu terungkap melalui agensinya, O& Entertainment, menjelaskan bahwa sang aktor menjalin asmara dengan seorang wanita yang akan dinikahinya tepat sebelum menjalani tugas wajib militer. Setelah melahirkan, pasangan itu mendaftarkan pernikahan mereka secara hukum. Sung Joon yang saat ini masih mengabdi pada negara, sempat meminta perubahan tugas untuk menjalankan wajib  militernya sebagai tentara cadangan. 

Agensi juga melampirkan surat tulisan tangan oleh Sung Joon. Pria kelahiran 1990 itu menjelaskan bahwa dia menemukan seseorang yang dia cintai dan ingin menghabiskan sisa hidupnya bersamanya, Ketika tengah merencanakan resepsi pernikahan, mereka mengetahui bahwa tambatan hatinya berbadan dua.

Lee Jae Hoon

Lee Jae Hoon
Sumber Foto: Naver

Kasus selebriti terbesar dan paling mengejutkan dalam daftar ini adalah Lee Jae Hoon. Idola generasi pertama ini mengungkapkan bahwa dia telah menikah sejak 2009 dan telah memiliki dua anak. Anak pertamanya berjenis kelamin perempuan yang lahir tahun 2010. Tiga tahun setelahnya, seorang putra dilahirkan.

Tanggal 5 Februari, personil dari grup Cool ini memposting surat di fancafe resmi, membeberkan rahasianya dan mengapa ia menyembunyikannya selama 11 tahun dari para penggemar. Lee Jae Hoon mengatakan bahwa perasaan bersalah menghentikannya untuk lebih dekat dengan penggemar. Dia pun meminta maaf dan merasa menyesal. 

Disebutkan pula, karena istrinya adalah orang biasa, Lee Jae Hoon semakin ragu untuk mempublikasikan keluarga kecilnya. Mengingat pemberitaan di luar sana yang sangat kejam. Lee Jae Hoon saat ini berusia 45 tahun, dan dia menikah ketika usianya 34 tahun. 

Gummi Crayon Pop

Gummi Crayon Pop
Sumber Foto: Soompi

Selanjutnya adalah Gummi, member dari girl band Crayon Pop. Tepat pada 9 Februari, dia mengunggah sebuah surat yang menyatakan bahwa akan segera menikah dan telah mengandung buah hatinya. Gummi menyatakan bahwa acara pernikahannya akan digelar pada 23 Februari di sebuah hotel di Seoul.

Saat ini, usia kehamilan Gummi memasuki usia 10 minggu. Pria beruntung yang akan menjadi suaminya adalah seorang pengusaha dan berbisnis di Amerika Serikat. Calon suami sang pelantun lagu Bar Bar Bar tersebut diketahui berusia 31 tahun, sepantaran dengan Gummi.

Baru memasuki bulan kedua di tahun 2020, sudah ada lima selebriti mengakui status dan kehidupan pribadinya yang selama ini disembunyikan dari publik. Apakah daftar ini akan terus berlanjut? Kita nantikan saja kabar bahagia selanjutnya ya guys!