IntipSeleb – L INFINITE atau Kim Myung Soo secara mengejutkan mengakhiri kontrak dengan Woollim Entertainment pada Senin, 19 Agustus 2019. Kabar mengejutkan ini diketahui pertama kali lewat sebuah sebuah surat yang dibagikan di akun Instagram pribadinya @kim_msl.

Dia mengatakan bahwa kontraknya dengan agensi yang juga menaungi girlband Lovelyz tersebut telah berakhir sejak minggu lalu. Dalam surat bertuliskan tangan tersebut, pria bernama asli Kim Myung Soo ini menyebutkan keputusan untuk keluar dari Woollim setelah 10 tahun ini cukup berat baginya.

Surat Permintaan Maaf

L INFINITE
Sumber Foto: @kim_msl/Instagram

Pada awal suratnya, L mengucapkan permintaan maaf kepada INSPIRIT (nama fans INFINITE) yang telah mendukung dan mencintainya selama bertahun-tahun. Keputusan ini sudah dipikirkan sejak lama secara matang-matang. Salah satu alasan hengkangnya lantaran menginginkan tantangan baru dan mengeksplor dirinya di bidang lain. 

“Sejak minggu lalu, kontrak saya dengan Woollim telah berakhir. Saya membuat keputusan yang sulit setelah banyak berpikir. Setelah pertimbangan panjang, saya memutuskan untuk berdiri sendiri (independen). Saya merasa bahwa saya membutuhkan tantangan baru dalam hidup saya, dan sekarang saya akan memulai tantangan baru tersebut,” tulisnya seperti dilansir dari Koreaboo.

Bernaung di bawah Woollim Entertainment selama hampir 10 tahun lamanya adalah momen-momen membahagiakan bagi L. Ia mengatakan telah mendapat banyak pengalaman sekaligus pembelajaran yang membuatnya semakin dewasa. Dia berjanji akan terus bersama INFINITE dan INSPIRIT dalam jangka waktu yang lama. 

“Semua momen yang dihabiskan bersama dengan INSPIRIT setelah debut sebagai INFINITE adalah saat-saat yang membahagiakan. Waktu yang telah saya habiskan bersama anggota INFINITE, semuanya menjadi menyenangkan. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih dan (kami) janji bahwa kami akan selalu bersama,” kata L.

Surat panjang nan mengharukan tersebut diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada INSPIRIT dan ia berjanji akan segera menyapa para penggemar dengan penampilan yang lebih memukau.

“Lagi dan lagi, saya dengan tulus berterima kasih kepada INSPIRIT, yang telah mempercayai saya dan memberi saya cinta yang hangat dan luar biasa. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk segera menyambut kalian dengan peningkatan yang lebih besar,” tutupnya.

Masa Depan dengan INFINITE

 

INFINITE
Sumber Foto: @official_ifnt_/Instagram

Sebagai respons, Woollim Entertainment juga merilis pernyataan tentang kepergian L dan masa depan dari INFINITE. Agensi pun menegaskan bahwa grup yang debut pada 2010 silam itu tidak akan bubar, meski telah berbeda agensi dengan L.

“Selain itu, karena para anggota (INFINITE) memiliki tekad kuat tentang kegiatan grup, pembubaran INFINITE tidak dipertimbangkan sama sekali. Untuk kegiatan INFINITE di masa mendatang, mereka akan melakukan diskusi nantinya karena ada beberapa anggota yang tengah menjalani tugas wajib militer,” kata perwakilan Woollim  Entertainment.

Diketahui, sebelumnya pada 2017 salah satu anggota INFINITE, Hoya juga hengkang dari grup. Menyisahkan L, Nam Woo Hyun, Kim Sung Kyu, Lee Sung Yeol, Lee Sung Jong dan Dang Woo. Kira-kira L masih bisa beraktifitas dengan INFINITE gak, ya setelah pindah agensi?