X

IntipSeleb – Perubahan drastis Shindong Super Junior yang berhasil menurunkan berat badan sukses membuat takjub banyak orang. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan respon positif atas perubahan bentuk tubuh sang idola. Bahkan, penampilan terbarunya itu benar-benar bikin pangling sejuta pasang mata. 

Baca Juga: Perubahan Shindong Super Junior Kini Turun 30 Kilogram

Karena alasan kesehatan, Shindong mengumumkan bahwa ia akan fokus menjalani diet ketat sejak Oktober 2019 lalu. Dibantu oleh klinik kebugaran profesional, Juvis Korea, artis asuhan SM Entertainment ini mampu menurunkan berat badan hingga 30 kilogram. Awalnya, ia memiliki berat badan 116 kilogram, dan sekarang sudah stabil di angka 86 kilogram.

Seolah tidak puas, pria kelahiran Suwon tersebut menargetkan untuk mencapai berat badan idealnya yakni 75 kilogram. Kini, Shindong masih menjalani program diet demi memangkas 11 kilogram lagi dari bobot tubuhnya.

Shindong Super Junior Bisa Mati Cepat Jika Tidak Diet

Shindong Super Junior
Sumber Foto: Koreaboo

Shindong tampil di acara MBC Radio Star pada 12 Februari lalu. Dalam salah satu segmen, salah seorang host menanyakan soal penampilan barunya yang kini terlihat lebih kurus dan bugar. Pemilik nama lengkap Shin Dong Hee itu akhirnya membeberkan peringatan yang dia dapatkan dari dokter yang menanganinya. 

Diceritakan bahwa kala itu, Shindong sempat berkunjung ke rumah sakit dan melakukan konsultasi. Tidak disangka, sang dokter mengungkapkan suatu hal yang membuatnya terkejut. Ia mengatakan bahwa jika Shindong tetap mempertahankan kelebihan berat badannya, kemungkinan besar member Super Junior ini bisa mati di usia 40 tahun. 

“Aku pergi ke rumah sakit, dan dokterku memberitahuku jika aku tidak memulai untuk menurunkan berat badan, aku bisa meninggal di usia 40-an. Jadi aku tidak punya pilihan selain melakukan diet,” ungkap Shindong, dikutip dari Koreaboo.

Pastikan Menjalani Program Diet Sehat

Shindong Super Junior
Sumber Foto: Naver

Shindong pun menyebutkan bahwa kini tubuhnya jauh lebih sehat meskipun menjalani program diet ketat. Seperti dijelaskan sebelumnya, ia masih harus menurunkan berat badan untuk mencapai angka ideal.

“Aku telah kehilangan 31 kilogram dari 116 kilogram. Tapi aku masih harus menurunkan (berat badan) lebih banyak lagi. Untungnya, semua angka yang berhubungan dengan kesehatanku sudah normal sekarang,” ujarnya. 

Sementara itu, kini Shindong tengah disibukkan dengan aktivitas promosi bersama Super Junior lewat comeback lagu 2YA2YAO yang dirilis pada 28 Januari lalu, dibarengi dengan album repackaged bertajuk Timeless. Pada 1 Maret mendatang, ia akan kembali memandu variety show The Great Escape bersama Kang Ho Dong, Kim Jong Min, Kim Dong Hyun, Yoo Byung Jae, serta P.O Block B.