img_title
Foto : Www.soompi.com

IntipSeleb – Kabar terbaru terkait pembubaran boy band X1. Disebutkan bahwa kesebelas member-nya belum menerima bayaran selama melakukan kegiatan promosi. Seperti diketahui, grup jebolan program survival Produce X 101 itu melakukan debutnya pada Agustus 2019 silam lewat lagu andalan Flash.

Baca Juga: X1 Bukan Hasil Manipulasi, Penggemar Tuntut CJ ENM

Selang 42 hari sejak dibubarkan pada 6 Januari, sebuah laporan eksklusif dari outlet berita Ilgan Sports mengklaim bahwa seluruh member X1 belum menerima bayaran mereka. Padahal, Han Seung Woo dkk telah menggelar show-con serta menjual berbagai merchandise.

Bahkan, album debut X1 bertajuk Quantum Leap berhasil terjual hingga lebih dari 500 ribu kopi. Tidak hanya aktif berkegiatan di Korea, mereka juga sempat menghadiri berbagai jadwal di luar negeri, termasuk tampil di acara KCON. Namun berdasarkan laporan tersebut, para mantan member X1 belum digaji atas hasil jerih payah mereka. 

Belum Terima Bayaran dari Royalti Album

X1Sumber Foto: MBC

Dilansir dari Allkpop, masing-masing agensi yang menaungi mantan member X1 tersebut belum menerima royalti dari penjualan album Quantum Leap. Padahal sebelumnya, pihak CJ ENM telah berjanji untuk bertanggung jawab atas segala hal yang berdampak pada X1.

Topik Terkait