• PENTAGON

IntipSeleb – Boyband asal Korea Selatan, Pentagon, siap menyambangi Tanah Air untuk menggelar sebuah konser yang bertajuk Pentagon World Tour in Jakarta: Prism. Kedatangan boyband asuhan Cube Entertainment ini ke Indonesia, ternyata diboyong oleh promotor Mecima Pro.

Pentagon siap menghibur para Universe, sebutan nama untuk para penggemar grup tersebut pada Sabtu, 31 Agustus 2019 mendatang di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Konser rencananya dimulai pukul 18.30 WIB.

Sebelum menyambut kedatangan Pentagon di Indonesia, ada baiknya kita mengetahui dahulu segala hal tentang Pentagon, seperti fakta-faktanya. Lantas, penasaran dengan fakta-fakta Pentagon? Yuk intip rangkumannya yang berhasil tim IntipSeleb kumpulkan.

Satu Agensi dengan BTOB

Sumber foto: Aminoapps.com

Pentagon merupakan boyband ketiga yang diasuh oleh agensi Cube Entertainment. Cube merupakan salah satu agensi ternama di industri hiburan Korea Selatan. Sebelum mendebutkan Pentagon, Cube Entertainment sudah berhasil mendebutkan Beast dan BTOB.  Namun sayang, pada tahun 2016 lalu, Beast memutuskan untuk hengkang dari agensi dan mengubah nama grupnya menjadi Highlight.

Debut dengan 10 Anggota

Debut Pentagon dimulai pada tahun 2015, pada bulan Desember 2015, Cube Entertainment mengumumkan sedang mempersiapkan grup laki-laki terbarunya yang akan debut pada pertengahan tahun 2016, atau bisa dibilang boyband baru setelah 4 tahun BTOB debut. Alhasil pada 10 Oktober 2016 Pentagon resmi debut dengan sepuluh anggota, yaitu Jinho, Hui, E’Dawn, Hongseok, Shinwon, Yan An, Yeo One, Yuto, Kino and Wooseok. Debut Pentagon ditandai dengan merilis mini album bertajuk Gorilla.

Debut Pentagon bisa dibilang sukses besar saat itu. Hal tersebut terlihat ketika Pentagon menggelar konser solo pertamanya bertajuk ‘Pentagon Mini Concert TENTASTIC Vol. 1’ pada tanggal 6 Desember 2016 di Yes24 Live Hall, Seoul. Meski saat itu Pentagon hanya merupakan boyband rookie, tetapi tiket konser tersebut terjual habis hanya dalam waktu 8 menit saja. Hal itu tentunya membuktikan keeksistensian Pentagon yang besar.

Ditinggal E’Dawn, Tersisa 9 Anggota

Sumber foto: Teenvogue.com

Pada November 2018, E’Dawn Pentagon memutuskan untuk hengkang dari grup setelah terlibat kontroversi kencan dengan seniornya di dalam agensi, yaitu Hyuna eks 4Minute. Saat itu, berita kencan E’Dawn dan Hyuna memang terbilang cukup heboh. Bukan tanpa alasan, pasalnya pihak Cube Entertainment secara terang-terangan tidak menyetujui Hyuna dan E’Dawn untuk menjalin hubungan asmara. Karena ditinggal E’Dawn, Pentagon kini hanya beranggotakan Sembilan orang.

Tiap Anggota Memiliki Kelebihan

Pentagon

sumber foto: instagram/cube_ptg

Bukan tanpa alasan lagi jika artis-artis K-Pop memang dikenal berkualitas. Hal tersebut nyatanya juga berlaku pada tiap anggota Pentagon. Karena harus melewati masa trainee selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, tentunya kualitas masing-masing anggotanya tidak perlu diragukan lagi.

Jinho yang merupakan leader dari Pentagon dikenal memiliki suara bernada tinggi. Bahkan saat Jinho masih bergabung di dalam SM Entertainment, ia didapuk menjadi artis SM yang memiliki suara yang baik setara dengan BoA, Kyuhyun, Yesung, dan sederet vokalis utama SM lainnya. Selain itu, Hui yang dulunya pernah menjadi artis JYP Entertainment itu dikenal mahir dalam menulis lagu. Ketujuh anggota Pentagon lainnya juga memiliki kelebihan lain, seperti berakting, olah raga, dan memainkan alat musik.

Konser di Indonesia

Bagi penggemar yang ingin menonton langsung aksi panggung sembilan pria tampan ini, penggemar bisa langsung membeli tiket di situs resmi, Tiket.com. Tiket konser Pentagon di Indonesia dibagi menjadi tiga kategori berbeda. Untuk kategori termurah, yaitu Yellow dibanderol Rp900 ribu. Kategori selanjutnya, yaitu Green dibanderol Rp1,4 Juta. Untuk kategori yang berada tepat di depan panggung, yaitu Blue dibanderol Rp2 Juta. 

Untuk kategori Blue dan Green akan berada pada posisi festival alias berdiri. Sedangkan kategori Yellow, promotor khusus menyediakan bangku yang sudah diberi nomor sesuai dengan yang tertera pada tiket. 

Mau dapat tiket konser Pentagon gratis? Yuk, ikutan kuis yang di adakan IntipSeleb di Instagaram @intipseleb!