• Ahn Jae Hyun

IntipSeleb – Setelah lama diam, akhirnya Ahn Jae Hyun memberi tanggapan tentang kabar perceraian serta tuduhan dari istrinya, artis Ku Hye Sun yang sejak awal pekan ini heboh diberitakan. Melalui akun Instagram resmi miliknya, @aagbanjh, bintang variety New Journey to the West ini memberi klarifikasi atas informasi yang diberikan Ku Hye Sun pada Rabu, 21 Agustus 2019.

Berikut ini beberapa petikan pernyataan Ahn Jae Hyun tentang sikap istrinya seperti dilansir IntipSeleb dari laman Soompi.

"Halo ini Ahn Jae Hyun. Saya sangat minta maaf atas sudah menyebabkan kekacauan dengan persoalan pribadi saya. Saya mencintai Gu Hye Sun dan menikahinya serta menghormatinya. Karena kami berdua selebriti, aku sangat berharap bahwa ini semua akan diselesaikan dengan tenang. Jadi meski ketika menghadapi pengumuman yang tidak disangka darinya, aku memilih tetap diam dan mencoba mengatasi dengan tenang," kata AJH mengawali pernyataannya.

Jawab tuduhan menghubungi wanita lain

Sebelumnya diketahui bahwa KHS menyatakan bahwa AJH saat mabuk menghubungi wanita, dan hal ini dibantah kebenarannya oleh AJH. 

Baca juga: Ku Hye Sun Ungkap Ahn Jae Hyun Terciduk Telepon Wanita Lain

"Bagaimanapun, keluar konteks dari sebelumnya dan setelah situasi dan mengungkap hanya sebagian kepingan, telah mengubah kebenaran, dimana itu menyakiti orang di sekitarku. Setelah menderita karena fitnah bahwa saya menghubungi wanita lain saat mabuk, aku tidak bisa diam lebih lama lagi, jadi aku memutuskan untuk menulis pesan ini."

Juga mengatakan,"Selama kehidupan pernikahanku, aku melakukan sepenuhnya tugas sebagai suami, dan aku tidak pernah melakukan apapun yang membuatku malu."

Sempat bahagia namun tidak menemukan kecocokan

Ku Hye Sun

Secara tidak langsung AJH mengakui bahwa ada perubahan dalam perasaannya pada KHS. Dia mengaku mencoba menyamakan perbedaan antara mereka namun tidak berhasil. Keduanya pun telah sepakat bercerai pada 30 Juli 2019 agar Ku Hye Sung bisa hidup nyaman dengan lima hewan peliharaannya.

Menurut Ahn Jae Hyun, sikap KHS yang mengumumkan ke publik lewat akun Instagram pada 18 Agustus 2019 justru semakin menguatkan keinginannya untuk cerai.

"Aku melihat kata-kata Ku Hye Sun bahwa dia ingin untuk tetap mempertahankan pernikahan. Setelah melihat dia menyakiti orang lain dengan memutarbalikkan apa yang sudah kami sepakati bersama setelah percakapan panjang, dan melihat bagaimana dia terus memutar balikkan kebenaran dengan kata-katanya, semua yang bisa aku pikirkan saat ini, bahkan lebih dari sebelumnya, aku pikir aku tidak bisa melanjutkan pernikahan ini." 

Ku Hye Sun menerobos apartemen

Dalam keterangannya, Ahn Jae Hyun juga mengungkapkan hal mengejutkan tentang sikap Ku Hye Sung yang membuatnya takut dan depresi. Suatu malam pada 9 Agustus 2019, KHS tiba-tiba menerobos apartemen tempat AHS tinggal sendirian.

“Dia berbohong pada penjaga apartemen telah kehilangan kuncinya dan setelah menerima kunci cadangan, masuk ke apartemenku. Dia bilang 'ini bukan masuk tanpa izin, aku masuk karena 'aku istrimu', dan dia mulai memeriksa telepon dan membuat rekaman. Aku lagi tidur saat itu, dan aku sangat terkejut dan ketakutan akan sikapnya," tulis AJH dalam keterangannya. 

Ahn Jae Hyun depresi

Fakta mengejutkan lainnya adalah, Ahn Jae Hyun mengaku mengalami depresi selama berumah tangga dengan Ku Hye Sun. “Setelah menikah selama 1 tahun 4 bulan, aku mendapat perawatan psikiatri dan saat ini meminum obat anti depresan. Sepanjang kehidupan pernikahanku, aku selalu berusaha untuk menjadi suami yang baik dan aku tidak pernah melakukan hal memalukan,” katanya lagi.

KHS, menemukan pesan singkat antara AJH dengan CEO agensi mereka yang  membahas tentang perceraian mereka. Sikap KHS disinilah yang membuat AJH merasa yakin untuk bercerai.