• Ku Hye Sun

IntipSeleb – Sebelumnya publik dihadapkan pada pernyataan-pernyataan Ku Hye Sun terkait perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun. Masyarakat menaruh banyak simpati atas pernyataan wanita kelahiran 1984 tersebut. Tak sedikit juga wawancara terdahulu dari bintang Boys Before Flower ini kembali diangkat, dimana Ku Hye Sun (KHS) mengatakan bahwa saat ini dia yang lebih mencintai suaminya. 

Baca juga: 5 Hal Tragis di Balik Perpisahan Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Selama beberapa hari hanya Ku Hye Sun ataupun agensi Ahn Jae Hyun (AJH) yang angkat bicara terkait perceraian, tapi akhirnya 21 Agustus 2019, melalui akun Instagram miliknya, Ahn Jae Hyun menyampaikan apa yang selama ini dia pendam dan apa saja pernyataan Ku Hye Sun yang menurutnya tidak benar. 

Ku Hye Sun hitung sendiri uang pisah 

Ku Hye Sun
Berdasarkan keterangan AJH, ia telah bersedia membayar uang pisah berdasarkan semua perhitungan KHS. Adapun rinciannya termasuk uang untuk donasi yang pernah dikeluarkan selama pernikahan mereka.

"Aku membayar sepenuhnya semua biaya perceraian yang secara pribadi dihitung sendiri dan diputuskan oleh Ku Hye Sun. Dalam pernyataan Ku Hye Sun (rincian dari jumlah uang yang dia minta), dia bahkan memasukkan hal seperti biaya harian atas pembagian pekerjaan rumahnya dan donasi yang dia buat untuk amal saat hari pernikahan kami," tulis AJH seperti dilansir dari Soompi.

AJH tak menolak dan memenuhi seluruh permintaan KHS, bukan karena dia bersalah atas perpisahan ini, tapi karena dia ingin membantu wanita yang pernah dicintainya itu. Namun beberapa hari kemudian, KHS kembali membuat rincian baru dan menginginkan kepemilikan apartemen yang mereka tinggali bersama.

Ahn Jae Hyun sampai jual rumah

Akibat permintaan Ku Hye Sun tersebut, AJH harus meminta pinjaman dan menjual rumahnya. Ia juga terpaksa memberitahu masalah rumah tangganya kepada agensi, HB entertainment.

Bahkan, menurut AJH, KHS yang telah dituruti keinginannya kembali membuat permintaan lainnya yang akhirnya dengan terpaksa AJH menceritakan masalah rumah tangganya pada agensi, karena dia harus mencari pinjaman uang. 

Baca juga: Ku Hye Sun Terobos Apartemen, Ahn Hae Hyun Depresi

"Karena dia membuat permintaan tambahan, aku harus mencari pinjaman dan aku harus menjual rumahku, dan aku tidak punya pilihan lain kecuali memberitahu agensi semuanya. Ini bukan untuk melibatkan agensi dalam persoalan pribadi kami, tapi karena sebagai aktor dibawah agensi, aku perlu memberi tahu mereka tentang apa yang akan terjadi kedepannya." 

Dalam pernyataan tertulisnya itu juga diketahui bahwa keduanya berencana menyerahkan dokumen cerai ke pengadilan pada 28 Agustus 2019. Tentunya dokumen cerai tersebut berisi kesepakatan yang sudah ditanda tangani bersama.

Permintaan Maaf Ahn Jae Hyun 

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
"Aku sangat sangat menyesal pada agensi kami, yang telah menderita kerugian karena persoalan pribadi kami, pada staf My Ugly Duckling yang menderita kerugian di hari siaran mereka, dan pada kru drama ku. Aku malu dan aku tidak bisa mengucapkan hal selain permintaan maaf. Dan aku merasa menyesal untuk istriku, yang pasti menderita secara emosional hingga dia bisa berperilaku seperti ini. Tapi ini sulit bagiku untuk mengerti (tindakan itu). Sebab hal ini terjadi karena aku tidak bisa menangani persoalan pribadi dengan baik, aku sungguh minta maaf. Aku minta maaf,” ungkap Ahn Jae Hyun.