• Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun

IntipSeleb – Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun berseteru lewat akun Instagram masing-masing pada Rabu malam, 22 Agustus 2019. Pasangan yang tengah bersiap untuk bercerai ini sama-sama angkat suara melalui akun Instagram masing-masing.

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun mengunggah pesan soal pernikahan dan perceraian mereka. Dalam dua pesan yang disampaikan, ada beberapa informasi yang mereka bantah serta mengungkap hal-hal mengejutkan dari rangkaian peristiwa yang terjadi selama tiga tahun membina rumah tangga.

Awalnya, Ahn Jae Hyun mengunggah pembelaan di akun Instagram pribadinya, @aagbanjh. Dia terpaksa membuka suara karena merasa telah difitnah oleh Ku Hye Sun, mulai dari tuduhan yang menyebutkan bahwa dirinya dan CEO HB Entertainment memaki sang istri melalui pesan elektronik hingga menelpon wanita lain saat mabuk.

Baca Juga: Ku Hye Sun Terobos Apartemen, Ahn Hae Hyun Depresi

Tidak sampai hitungan jam, Ku Hye Sun langsung memberikan klarifikasi sekaligus membantah pernyataan Ahn Jae Hyun lewat postingan di akun Instagramnya, @kookoo900, yang justru membuat situasi semakin memanas. Aktris kelahiran 1984 itu tidak sungkan untuk buka-bukaan seputar masalah rumah tangganya.

Harta Gono Gini

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber: Newsen

Klarifikasi itu dibuka dengan pernyataan Ku Hye Sun mengenai uang yang seharusnya ia terima dari Ahn Jae Hyun. Bintang drama Boys Over Flowers itu tidak meminta harta gona gini, melainkan uang perawatan rumah yang telah ia keluarkan sendiri selama tiga tahun terakhir. 

“Saya ingin menjelaskan bagian tentang saya menerima harta gona gini. Bagian di mana dia menyebutkan tentang uang donasi, mengacu pada jumlah uang pernikahan kami yang kami sumbangkan. Seluruh donasi dibayarkan oleh uang saya, jadi saya meminta agar dia mengembalikan setengahnya," kata Ku Hye Sun.

Baca Juga: Ahn Jae Hyun Jual Rumah, Demi Penuhi Uang Pisah Ku Hye Sun

“Dekorasi interior untuk rumah Ahn Jae Hyun saat ini juga dibayar oleh saya, dan karena saya adalah orang yang mengerjakan 100 persen perawatan rumah, saya menuntut dan menerima 30.000 won (sekitar Rp355 ribu) per hari untuk upah tenaga kerja selama tiga tahun terakhir, ini bukan harta gono gini perceraian,” ungkapnya menambahkan.

Seperti diketahui, Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun yang menikah pada 21 Mei 2016 silam ini memilih untuk tidak menggelar pesta pernikahan. Mereka menyumbangkan biaya pernikahan mereka untuk salah satu rumah sakit di Seoul, Korea Selatan.

Menderita Depresi dan Jalani Pengobatan Bersama Ahn Jae Hyun

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber: Marie Claire Magazine

Sama seperti Ahn Jae Hyun, wanita 34 tahun ini juga menderita depresi dan menjalani pengobatan bersama sang suami, “Setelah anjing kami mati, saya adalah orang pertama yang menderita depresi. Saya memperkenalkan suami saya kepada psikiater yang pernah saya temui dulu,” ujarnya.

Mengenai kabar bahwa Ahn Jae Hyun memiliki kebiasaan mabuk dan menelepon wanita lain dengan nada mesra, Ku Hye Sun membenarkan hal tersebut.

“Setelah berangsur pulih, suami saya mulai kecanduan alkohol dan saya melihatnya berbicara dengan wanita lain melalui telepon sambil mabuk dengan kedua mata saya sendiri, dan saya mendengarnya dengan kedua telinga saya sendiri. Saya menyarankan dia untuk menahan diri karena bisa menyebabkan kesalahpahaman, tetapi kami akhirnya sering bertengkar karena hal itu, dan percakapan rahasia antar mereka menjadi hal yang tidak saya ketahui,” tutur wanita kelahiran 9 November itu.

Soal Terobos Apartemen Ahn Jae Hyun dan Pisah Rumah

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber Foto: tvN

Perihal pernyataan Ahn Jae Hyun yang menyebutkan bahwa Ku Hye Sun menerobos apartemennya tanpa izin ketika sudah tidak tinggal bersama, aktris yang juga merupakan penulis novel dan pelukis ini merasa memiliki hak untuk mengunjungi sang suami karena mereka masih pasangan suami istri yang sah.

“Apartemen tempat dia tinggal bukan dibeli untuk perceraian. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin fokus pada aktingnya. Maka dari itu, saya menghormati keinginannya dan memberinya izin. Jadi saya punya hak untuk memasuki apartemennya pada hari itu,” pungkas Ku Hye Sun.

Sejak lama, memang Ahn Jae Hyun sudah jarang berada di rumah pernikahan mereka. Maka dari itu, Ku Hye Sun meminta kepemilikan rumah mereka di Yongin agar dirinya tidak merasa sendirian.

Ahn Jae Hyun sebut Ku Hye Sun tidak menarik

Berdasarkan penyataan Ku Hye Sun, ia sakit hati karena di hari ulang tahun Ahn Jae Hyun justru berpesta dengan orang lain. Dari situ KHS sudah merasa kalau suaminya sudah tidak cinta lagi. Selain itu KHS mengatakan kalau Ahn Jae Hyun bersikeras menceraikannya karena ia tidak mempunyai puting payudara yang menarik.

“Apa salahku? Ketika aku tanya dia berkata aku tidak seksi dan suamiku terus mau bercerai karena aku tidak punya puting yang seksi. Bahkan saat kami tinggal bersama, suamiku selalu menyalakan YouTube dengan suara keras sebelum tidur. Aku hanyalah hantu di rumahku sendiri,” ungkap Ku Hye Sun.