img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb – Baru-baru ini, nama Park Seo Joon dan Park Bo Gum dikaitkan dengan aliran sesat Shincheonji. Semuanya berawal dari salah satu episode program MBC bertajuk PD Note yang membahas tentang sekte tersebut.

Baca Juga: Lee Dong Wook Bantah Ikut Aliran Sesat Gereja Shincheonji

Seperti diketahui, sekte aliran sesat Shincheonji disebut-sebut sebagai dalang di balik semakin memburuknya penyebaran virus corona di Korea Selatan. Ada seorang penganut Shincheonji yang sengaja menyebarkan virus COVID-19 di gerejanya yang berlokasi di Daegu. Semenjak saat itu, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi kian meningkat setiap harinya hingga saat ini.

Awal Mula Munculnya Sekte Aliran Sesat Shincheonji

ShincheonjiLee Man Hee, pemimpin gereja Shincheonji. (Sumber Foto: News1)

Dilansir dari Koreaboo, diceritakan bahwa sejak gereja didirikan pada tahun 1984, Shincheonji menerima banyak kritik karena metodenya yang secara langsung namun ‘terselubung’ dalam menyebarkan agama mereka. Sementara sang pemimpin gereja bernama Lee Man Hee, dijuluki sebagai ‘Raja Setan’ dan ‘Singa Damai yang Tidak Pernah Meninggal’ di antara para jemaahnya.

Menurut produser acara PD Note, jemaah dibuat percaya bahwa begitu jumlah mereka mencapai 144.000 orang, mereka akan hidup kekal dan memiliki wewenang untuk memerintah semua negara di dunia. Karena ‘embel-embel’ itulah, menjadi motivasi para jemaah untuk terus menyebarkan agama mereka. 

Topik Terkait