img_title
Foto : KingKong

IntipSeleb – Lee Dong Wook terseret dalam rumor yang menyebutkan bahwa dirinya tergabung dalam kelompok gereja Shincheonji. Yang disebutkan merupakan sebuah sekte fundamentalis Kristen di Korea yang dilaporkan bertanggung jawab atas penyebaran virus corona di Daegu.

Berdasarkan kabar terbaru, disebutkan bahwa 12 anggota eksekutif gereja telah digugat atas tuduhan pembunuhan masif karena kelalaian yang disengaja. Mereka mengabaikan himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri yang membuat semakin parahnya penyebaran COVID-19 di Korea Selatan. Kini, sudah ada lebih dari 4 ribu orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Angka tersebut pun meningkat setiap harinya.

Dilansir dari Soompi, sebuah laporan menyatakan bahwa ada sejumlah selebriti papan atas Korea yang menjadi bagian dari kelompok agama Shincheonji. Salah satunya yang dituding adalah Lee Dong Wook. 

Bantahan Keras dari Pihak Agensi

Lee Dong WookSumber Foto: OCN

Mengetahui rumor yang beredar itu, King Kong by Starship selaku agensi yang menaungi Lee Dong Wook angkat bicara. Melalui sebuah pernyataan resmi, mereka membantah dengan tegas artis asuhannya tergabung dalam kelompok gereja Shincheonji Tidak tanggung-tanggung, agensi siap berurusan dengan pihak berwajib untuk menghukum para oknum yang telah menyebarkan fitnah.

“Baru-baru ini, kami telah mengkonfirmasi adanya rumor palsu sedang menyebar tentang artis kami yang terlibat dalam agama khusus.Sehubungan dengan hal ini, kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap penyebaran rumor yang tidak berdasar, fitnah jahat, dan komentar yang mencemarkan nama baik artis kami. Kami juga akan mengambil tindakan hukum terhadap perilaku yang menyebarkan atau mereproduksi rumor ini dan merusak karakter dan nama baik artis kami,” kata agensi, seperti dikutip dari Soompi

Topik Terkait