• Ma Dong Seok - Gilgamesh

IntipSeleb – Ma Dong Seok menjadi satu-satunya aktor asal Korea Selatan yang terlibat dalam film terbaru besutan Marvel berjudul The Eternals. Bertepatan dengan diadakannya D23 Expo 2019 selama tiga hari berturut-turut terhitung dari 23-26 Agustus di Anaheim, California, Amerika Serikat, Disney termasuk Marvel Studios mengumumkan sederet film yang akan tayang beberapa tahun mendatang, salah satunya adalah film The Eternals.

Seperti diketahui, Ma Dong Seok akan beradu akting dengan nama-nama tersohor Hollywood di film The Eternals, antara lain Angelina Jolie, Richard Madden, Brian Tyree Henry, Kumail Nanjiani, dan masih banyak lagi.

Pada 24 Agustus 2019 waktu setempat, seluruh pemain The Eternals hadir dalam acara D23 Expo 2019. Tidak hanya membicarakan tentang detail film secara keseluruhan, mereka juga memperlihatkan tampilan kostum superhero yang dikenakan masing-masing aktor dan aktris untuk pertama kalinya. 

Tampilan Kostum Superhero untuk Ma Dong Seok

Marvel The Eternals
Sumber Foto: @mcu_post/Instagram

Ma Dong Seok akan memerankan tokoh bernama Gilgamesh, seorang superhero yang memiliki kekuatan super setara dengan Thor dan Hercules. Berdasarkan gambar yang terpapar, aktor 48 tahun itu tampil mencolok dengan balutan kostum berwarna hijau dan emas (empat dari kanan). Aura tangguh khas pria berbadan kekar itu membuat penampilannya semakin perkasa. Film The Eternals dijadwalkan tayang pada 6 November 2020.

Karakter Gilgamesh Aslinya Bukan Orang Asia

Ma Dong Seok - Gilgamesh
Sumber Foto: intipseleb.com

Gilgamesh muncul pertama kali dalam komik The Eternals #13 yang terbit pada Juli 1977. Diciptakan oleh Jack Kirby, superhero ini tergabung dalam ‘ras tersembunyi’ yang abadi atau dikenal dengan sebutan Eternals. Ia juga disebut-sebut bagian dari Avengers.

Meskipun Gilgamesh dalam komik tidak digambarkan sebagai orang Asia, Marvel mengungkapkan bahwa sosok pahlawan super tersebut justru akan disesuaikan agar bisa diperankan oleh Ma Dong Seok, seperti dilansir dari Soompi.

Awal Mula Ma Dong Seok Di Casting Marvel

Ma Dong Seok
Sumber Foto: Zimbio.com

Selanjutnya, terdapat wawancara singkat antara para pemeran The Eternals dengan Marvel Entertainment. Mereka membicarakan tentang kesulitan masing-masing yang harus merahasiakan perannya dan keterlibatan dalam film superhero tersebut. Ma Dong Seok juga menceritakan awal mula dirinya mendapat tawaran untuk memerankan karakter Gilgamesh.

“Saya merasa sangat beruntung karena saya bisa bekerja dengan orang-orang ini (para pemain The Eternals). Waktu itu, saya tengah menjalani syuting di Korea dan saya mendapat panggilan. Tapi, habis itu saya tidak bisa membocorkannya (ke orang lain). Namun pas sudah pengumuman resmi, para penggemar (saya) di Korea langsung antusias banget. Maka dari itu, saya senang sekali,” kata Ma Dong Seok kepada Marvel.