img_title
Foto : FilmUpdates/twitter

Korea Selatan – Ada deretan artis Korea Selatan yang go international dengan melakukan debutnya di proyek film Hollywood.

Hal tersebut tentu menjadi momen yang membanggakan tidak hanya bagi sang artis, namun juga untuk penggemar dan negaranya.

Lantas, siapa saja ya artis-artis Korea yang berhasil mengambil peran di proyek film Hollywood? Intip daftarnya melalui ulasan di bawah ini yuk!

1. Rain

rain_oppa/instagram
Foto : rain_oppa/instagram

Nama Rain kian dikenal atas aksinya dalam drama Full House. Kemudian di tahun 2008 silam untuk pertama kalinya Rain bermain dalam film Speed Racer bersama Christina Ricci, Ariel Winter, hingga Emile Hirsch.

2. Song Hye Kyo

Film Fetish
Foto : Film Fetish

Song Hye Kyo pernah bermain sebagai karakter utama wanita dalam film produksi Korea dan Amerika Serikat yang bertajuk Fetish, dan resmi diluncurkan pada tahun 2010 silam.

Selain Song Hye Kyo, film bergenre thriller misteri yang dilabeli rating 18+ ini juga dibintangi oleh selebriti Asia lainnya dan Hollywood, seperti Arno Frisch, Athena Currey, hingga Rob Yang.

3. Lee Byung Hun

MK News
Foto : MK News

Dikenal sebagai salah satu aktor Chungmuro yang sudah menjejaki dunia seni peran sejak tahun 1991, Lee Byung Hun juga tercatat membintangi sejumlah film Hollywood diantaranya G.I. Joe: Retaliation (2012) dan Terminator: Genisys (2015).

4. Son Seok Gu

sonsukku/instagram
Foto : sonsukku/instagram

Sebelum membintangi drama My Liberation Notes hingga Big Bet, Son Seok Gu sempat berpartisipasi dalam serial Amerika berjudul Sense8 di tahun 2015.

5. Ma Dong Seok

Tv Daily
Foto : Tv Daily

Penggemar film zombie asal Korea Selatan yakni Train To Busan tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Ma Dong Seok.

Selain sukses berkarier di negara asalnya, Ma Dong Seok juga melebarkan sayapnya ke dunia seni peran Hollywood dengan melakukan debutnya lewat film Eternals.

6. Lee Joon Gi

pinterest
Foto : pinterest

Akting Lee Joon Gi begitu melekat di ingatan penonton lewat deretan proyek drama thrillernya. Dia juga sempat berperan dalam film Resident Evil: The Final Chapter tahun 2016 lalu.

7. Yoo Teo

Past Lives
Foto : Past Lives

Yoo Teo lahir dengan nama Kim Tschi Hun atau Kim Chi Hun di Cologne, Jerman pada 11 April 1981. Usai sukses di industri entertainment Korea Selatan, Yoo Teo melebarkan sayapnya ke kancah Hollywood dengan didapuk sebagai pemeran utama film Past Lives dengan beradu akting bersama Greta Lee.

8. Jennie BLACKPINK

Instagram/theidol
Foto : Instagram/theidol

Sukses di panggung hiburan sebagai idol, Jennie BLACKPINK mencoba hal baru dengan melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia digaet menjadi salah satu pemain serial Amerika The Idol bersama dengan The Weeknd hingga Lily-Rose Depp.

9. Park Seo Joon

Marvel Entertainment/YouTube
Foto : Marvel Entertainment/YouTube

Usai namanya kian meroket berkat berbagai judul drama yang dibintanginya, di tahun 2023 Park Seo Joon secara resmi melakukan debutnya di kancah Hollywood dengan mengambil peran di proyek film garapan MCU (Marvel Cinematic Universe) bertajuk The Marvels.

Dalam film The Marvels, Park Seo Joon beradu akting dengan Brie Larson dan memainkan peran sebagai Pangeran Yan. Dia digambarkan sebagai sosok bijaksana dan dipercaya untuk memimpin Planet Aladna, yang mana masyarakatnya menggunakan sajak juga nyanyian untuk berkomunikasi.

Itu tadi deretan artis Korea yang pernah main di proyek film Hollywood. (bbi)

Topik Terkait