img_title
Foto : Allkpop

IntipSeleb Korea Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol menyatakan masa berkabung nasional hingga 5 November karena tragedi Itaewon. Tak hanya itu, bahkan berbagai stasiun TV dan juga acara hiburan banyak ditunda dan juga dibatalkan tayang karena untuk menghormati para korban akan tragedi Itaewon.

Lantas, apa pernyataan dari presiden Korea Selatan akan tragedi Itaewon? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Presiden Yoon Angkat Bicara Soal Tragedi Itaewon

Allkpop
Foto : Allkpop


Usai tragedi Itaewon yang masih proses pencarian hingga evakuasi, Presiden Yoon pun lantas mengadakan konferensi pers di Kantor Kepresidenan Yongsan. Diketahui, bahwa beliau mengumumkan wacana publik darurat terkait dengan tragedi Itaewon dan menyatakan masa berkabung nasional mulai hari ini hingga berlanjut sampai 5 November.

"Prioritas utama saat ini adalah menyelamatkan dan mengevakuasi pasien, dan menyediakan transportasi dan perawatan yang cepat bagi para korban (yang menuju) institusi medis," kata Presiden Yoon dilansir dari Allkpop, pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Sementara itu, berbagai industri hiburan pun turut membatalkan dan melakukan penundaan acara. Seperti halnya acara yang resmi dibatalkan dan ditunda antara lain;

Topik Terkait