img_title
Foto : Netflix

IntipSeleb – Kingdom Season 2 masih menjadi bahan perbincangan hangat di berbagai kalangan. Serial yang berfokus pada zombie itu tayang perdana pada 13 Maret lalu melalui layanan streaming Netflix. Ini menjadi salah satu tontonan yang telah dinanti-nantikan banyak orang setelah musim pertamanya dirilis tahun lalu.

Baca Juga: 3 Alasan Harus Nonton Serial Netflix Kingdom Season 2

Dalam Kingdom musim kedua, pertempuran antara Pangeran Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) dan para zombie semakin intens. Bahkan kini, wabah tersebut meluas sampai ke kawasan istana. Pasalnya, para zombie tidak takut pada cahaya matahari dan mengganas ketika cuaca dingin. Benteng yang dibangun oleh Pangeran Mahkota Lee Chang dan para pejuang pun runtuh. Mereka lantas melarikan diri ke Sangju.

Seperti diketahui, zombie sendiri terbilang masih jarang diangkat sebagai subjek utama oleh perfilman Korea Selatan. Sebelum Kingdom, film layar lebar Train to Busan telah terlebih dahulu mengangkat tema demikian dan menuai kesuksesan luar biasa. Namun baru-baru ini, para penonton membandingkan figur zombie yang dalam Kingdom dengan salah satu film Hollywood yang dibintangi Brad Pitt, World War Z.

Perbandingan Serial Kingdom dan Film World War Z

Kingdom Season 2 dan World War ZSumber Foto: Intipseleb

Serial Kingdom sendiri bercerita tentang wabah zombie yang merebak di Korea Selatan pada masa kekaisaran era Joseon. Sementara film World War Z juga mengisahkan kemunculan zombie secara tiba-tiba di tengah kota besar setelah adanya serangan pesawat. Keduanya memang memiliki sejumlah kesamaan karena mengangkat tema zombie. Namun, para penonton lantas menemukan perbedaan yang cukup signifikan terkait cara pergerakan zombie. 

Topik Terkait