img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Korea – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memberikan surat larangan terkait izin pemerintah untuk menggelar konser awal tahun di Stadion Utama GBK. Diketahui, pda awal tahun 2023, GBK akan menjadi tempat untuk menggelar konser BLACKPINK dan Raisa.

Namun, konser kedua penyanyi itu terancam batal di gelar di Stadion Utama GBK sesuai pengumuman oleh promotor karena merujuk pada surat dari FIFA. Lantas, seperti apa pengumuman larangan itu? Benarkah konser BLACKPINK tak jadi di GBK? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Larangan FIFA untuk Konser di GBK

PSSI
Foto : PSSI


FIFA memberikan larangan untuk menggelar konser berlaku enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 di tahun 2023. Diketahui, enam stadion itu adalah SUGBK, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Merujuk pada surat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang larangan penggunaan Stadion Utama GBK di luar kepentingan sepak bola yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Bahwa adanya larangan dari FIFA yang membuat dua acara yakni BLACKPINK dan Raisa terancam gagal atau pindah lokasi.

Tuan Presiden yang terhormat, terima kasih banyak atas catatannya mengenai jadwal acara di Stadion GBK Jakarta. Setelah berkonsultasi dengan Manajemen Lapangan FIFA kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan,” kata Christian Schmolzer selaku Manajer Turnamen Pria FIFA dilansir dari laman resmi PSSI, pada Kamis, 1 Desember 2022.

Topik Terkait