img_title
Foto : CJ Entertainment

IntipSeleb Korea – Film asal Korea Selatan berjudul Parasite, berhasil meraih prestasi lagi dengan meraih peringkat ke-90 dalam majalah Sight & Sound ( film terbitan British Film Institute) untuk daftar film terbaik sepanjang masa.

Diketahui dari 100 dalam film terbaik sepanjang masa, film Parasite merupakan satu-satunya film yang masuk dalam daftar tersebut. Penasaran seperti apakah informasinya? Yuk, cek di bawah ini.

Film Parasite Raih Peringkat ke-90 dalam Sight & Sound

CJ Entertainment
Foto : CJ Entertainment

Sight & Sound merupakan majalah film terbitan British Film Institute (BFI).Majalah ini menerbitkan daftar film terbaik sepanjang masa setiap 10 tahun sekali. Daftar 100 Film Teratas Dunia itu diperbaharui setiap 10 tahun sekali. Daftar ini dipilih oleh 1.639 kritikus yang ahli dalam bidangnya. Film Parasite menempati peringkat ke-90 dan menjadikannya satu-satunya film Korea dalam daftar tersebut.

Parasite bercerita tentang keluarga Ki Taek yang beranggotakan empat orang pengangguran. Suatu hari, anak pertama Ki Woo direkomendasikan oleh seorang temannya, untuk menjadi tutor dengan bayaran tinggi, hal itu membuka secercah harapan untuk mendapatkan penghasilan yang stabil.

Dengan restu dan harapan yang tinggi dari keluarganya, Ki Woo pergi ke rumah Park untuk wawancara. Sesampainya di sana Ki Woo bertemu dengan seorang wanita muda cantik bernama Yeon Kyo, yang tinggal di rumah itu. Setelah pertemuan, rangkaian kejadian pun dimulai.

Diketahui bahwa Parasite adalah film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or di Festival Film Internasional Cannes ke-72 dan Foreign Language Film Award di the Golden Globe Awards, serta Best Original Screenplay and Foreign Language di British Academy Awards ke-73, Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, and International Feature di the Academy Awards ke-92

Topik Terkait