• PENTAGON

IntipSeleb – Pentagon akhirnya menggelar konser di Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di The Hall Kasablanka. Jakarta merupakan kota pertama di luar Korea yang menjadi lokasi konser bertajuk 2019 Pentagon World Tour Prism. Universe Indonesia patut berbangga, nih!

Pentagon datang berdelapan tanpa Yan An yang lagi sakit. Meski begitu, Hui, Hongseok, Wooseok, Jinho, Yuto, Shinwon, Yeo One dan Kino tetap tampil memuaskan penggemar dengan penampilan terbaik mereka.

Seperti apa keseruan konser Pentagon di Jakarta? Yuk simak rangkumannya berikut ini!

Bawakan 20 lagu+1 encore

Pentagon membuka konser dengan lagu Shalala dan Gorilla, delapan idol ganteng ini tampil dengan busana jas hitam dan kemeja putih yang bikin aura mereka seperti pangeran. Totalnya ada 20 lagu yang dinyanyikan, plus 1 lagi terakhir sebagai encore.

Berikut setlist konser Pentagon di Jakarta: Shalala, Gorilla, Like This, Runaway, Just do it YO!, Humph!, Havana (spesial stage), Up Town Funk (spesial stage), Critical Beauty, Skateboard, Can You Feel It?, When It Rain, Violet, Lost Paradise (HipHop Unit), Till (Ballad Unit), Fantasystic, Pretty Pretty, Spring Snow, Naughty Boy, Shine, Thumbs Up!, Spectacular (Encore).

Dua spesial stage

Setelah lagu Humph!, delapan anggota Pentagon masuk ke backstage dan lampu diredupkan. Sambil menunggu, penonton diajak bermain game ‘Hei Ho’ dari video virtual yang diputar. Kemudian secara mengejutkan lagu Havana diputar dan muncul lah Kino dengan gerakan dance yang sensual. Penonton sukses menjerit. Enggak sendiri, Kino bersama Yeo One, Hongseok dan Jinho membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Camila Cabello tersebut.

Kemudian lanjut spesial stage kedua yang dibawakan oleh Hui, Yuto, Wooseok dan Shinwon. Mereka membawakan lagu Up Town Funk yang upbeat dengan penampilan hiphop. Duo rapper, Yuto dan Wooseok malah keren banget pakai kacamata.

“Semoga kalian menyukainya. Aku rasa Yeo One jadi part yang paling seksi, ya? Coba tunjukin tarian kamu tadi. Aku kaget saat Universe kesayangan kami menyanyikan Havana bersama,” kata Kino. “Menurut kalian mana yang lebih bagus, Havanna atau Up Town Funk?” tanya Hongseok. Hui sebagai leader menjawab secara adil, “Hei, aku rasa dua lagu tadi berbeda. Kami stage yang meriah kalau kalian sexy stage,” ucap Hui dengan bahasa Inggris terbata-bata tapi menggemaskan.

Arti nama Prism dan Fan Project

Setelah lanjut menyanyikan lagu Critical Beauty, Skateboard dan Can You Feel it?, Pentagon kembali melakuka sesi bincang, Hui bertanya kepada fans, “Apakah kalian tahu mengapa tur konser kami bernama Prism?” Karena keterbatasan bahasa Inggris, akhirnya Kino yang menjelaskan alasan di balik nama Prism.

“Alasannya karena kami mau menunjukan warna musik kami yang berbeda-beda kepada Universe, yang juga beragam. Nah, sekarang saatnya menunjukan sisi yang berbeda dari Pentagon,” ucapnya sebelum memulai lagu mellow When it Rain sambil duduk dan dilanjutkan dengan lagu Violet. Saat menyanyikan lagu Violet, semua penonton menunjukan hand banner yang telah disiapkan sebagai kejutan manis kepada Pentagon. Mata Hongseok terlihat berkaca-kaca dan mengelap kedua matanya.

Pesan dan kesan Pentagon konser di Jakarta

Sebelum membawakan dua lagu terakhir, masing-masing anggota Pentagon mengungkapkan pesan dan kesang kepada Universe Indonesia. Mereka kompak mengatakan seharusnya bisa lebih cepat datang ke Indonesia dan berjanji akan kembali lagi dalam waktu dekat.

“Ini adalah kedatangan kami pertama di Indonesia, setelah menyanyikan tiga lagu tadi saya berpikir kenapa enggak dari dulu saja datang ke sini, sebagai tim ataupun individu. Rasanya luar biasa bisa ke sini. Karena ini yang pertama, aku janji akan ada kedatangan yang kedua dan berikutnya,” tutur Hongseok dalam bahasa Inggris.

Yang terakhir, maknae Wooseok yang sepanjang konser lebih sering diam, akhirnya berkata dengan malu-malu. Wooseok berbicara dalam bahasa Korea dan minta diterjemahkan.

“Aku tidak berbicara bahasa Inggris. Saya mau ucapin terima kasih buat Universe Indonesia yang menunggu kami selama ini. Saya sangat senang bisa manggung di Jakarta. Saya senang Jakarta jadi kota pertama dari World Tour Prism. Walaupun konser ini sebentar lagi selesai tapi saya enggak bakal melupakan malam ini. Mari kita nikmati sampai akhir,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca. Sweet banget!