• Ku Hye Sun

IntipSeleb – Ku Hye Sun mengisyaratkan pamit dari industri hiburan lewat unggahan di Instagram pribadi pada  September 2019. Sebelumnya, kasus perceraian dengan Ahn Jae Hyun juga menjadi sorotan luas yang menghebohkan.

Aktif sebagai artis sejak tahun 2002 sampai saat ini, Ku Hye Sun bisa dibilang sebagai senior di dunia seni peran. Cukup banyak bakat yang dimiliki olehnya, tak sedikit juga yang sudah dicicipinya, sebagai musisi, pelukis, penulis buku, dan sutradara. 

Sejak menikah dengan Ahn Jae Hyun 2016 lalu, bisa dibilang drama yang dia bintangi juga berhenti di tengah jalan. Kangen dengan sosok Ku Hye Sun? Yuk nostalgia dengan lima drama terbaiknya pilihan IntipSeleb berikut ini. 

The King and I (2007)

sumber:Koreandrama

Berperan sebagai Ratu Je heon atau Yoon So hwa, rating drama ini pernah mencapai 20 persen dan bisa dibilang cukup sukses. The King and I berkisah tentang kehidupan Raja dan Kim Cheo Sun (kasim) di dinasti Joseon. Cheo Sun diam-diam mencintai teman masa kecilnya So Hwa, tapi tidak berani mengakui karena beda kelas sosial. Akhirnya So Hwa justru bertunangan dengan Raja Seongjong, sehingga Cheo sun memilih mengebiri dirinya dan menjadi kasim dengan tujuan untuk melindungi dan mengawasi So hwa. 

Boys Over Flowers (2009)

sumber:viki

Diangkat dari manga Jepang, Hana Yori Dango, drama ini berkisah tentang gadis biasa saja yang terlibat dengan segerombol pria dari keluarga kaya karena masuk ke Shinhwa High School. Peran Ku Hye Sun sebagai Geum Jan Di di sini masih melekat kuat pada artis yang tetap terlihat muda di usia 34 tahun itu. 

Take Care of Us, Captain (2012)

sumber:dramalist

Ku Hye Sun berperan sebagai Han Da Jin, seorang siswa sekolah pelatihan penerbangan. Saat pesawat melintas samudera pasifik menuju San Fransisco, kapten penerbang legendaris, Han Gyu Pil yang diperankan Kim Chang Wan meninggalkan cockpit dan ke toilet. Co-pilot kemudian tidak sengaja menyenggol tuas yang menyebabkan autopilot terlepas. Drama ini tayang bersamaan dengan drama terkenal yang dibintangi Park Bo Gum, Moon Embracing the Sun, dan hanya mendapat 9.4 persen penonton, namun ceritanya yang unik cukup menarik untuk tetap ditonton. 

Angel Eyes (2014)

sumber: viki

Yoon Soo wan dan Park Dong Joo awalnya adalah cinta pertama bagi satu sama lain, tapi mereka harus terpisah karena kondisi keluarga. Soo Wan (Ku Hye Sun) yang buta, menjalani transplantasi mata untuk mengembalikan penglihatannya. 12 tahun kemudian, Soo wan bekerja sebagai petugas gawat darurat, sementara Dong Joo (Lee Sang yoon) adalah dokter bedah. Kebetulan mereka bertemu lagi, namun Soo wan telah bertunangan dengan seorang bedah syaraf. Akankah Soo Wan menyadari bahwa Dylan Park adalah Dong Joo, cinta pertamanya dulu? Drama ini cukup sukses dengan rating tertinggi mencapai 14,0 persen. 

Blood (2015)

sumber: sbs

Drama yang mempertemukan Ku Hye Sun dengan suaminya saat ini, menceritakan tentang Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) sebagai seorang dokter, tapi juga vampir. Di antara koleganya ada Yoo Ri ta (Ku Hye Sun) yang merupakan keponakan dari pemilik rumah sakit. Tanpa disadari Ji Sang mulai menaruh hati pada Ri ta. Selain masalah cinta, drama ini juga dilengkapi konflik pribadi Ji Sang, direktur bermuka dua di rumah sakit tempatnya bekerja, serta uji coba terhadap pasien dengan serum berbahaya.