• Krystal dan Amber f(x)

IntipSeleb – Girl group f(x) tengah menjadi topik perbincangan di kalangan fans. Dua personil dari grup asuhan SM Entertainment tersebut yakni Amber dan Victoria, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi yang telah membesarkan nama mereka. 

Berdasarkan kabar terbaru, dari empat orang anggota, hanya tersisa Krystal yang masih memiliki sisa kontrak. Sementara kontrak eksklusif antara Luna f(x) dan SM Entertainment diketahui sudah habis. 

“Kami sedang mendiskusikan berbagai cara agar bisa berkolaborasi dengan Victoria. Masih ada waktu tersisa dalam kontrak kami dengan Krystal. Sementara kontrak kami (SM Entertainment) dengan Amber dan Luna telah berakhir,” kata pihak agensi kepada Osen pada Kamis, 5 September 2019 dikutip dari Soompi

Terlepas dari itu semua, dua anggota f(x) baru saja melakukan reuni belum lama ini. Pertemuan antara Amber dan Krystal sontak menghebohkan MeU, sebutan nama penggemar untuk f(x), lantaran sudah lama tidak melihat interaksi dari sang idola secara langsung.

Yup, dapat dikatakan bahwa Amber dan Krystal memiliki hubungan yang cukup dekat sebagai sahabat. Meskipun Amber telah meninggalkan SM Entertainment, bukan berarti mereka tidak bisa berkumpul bukan? Seperti apa sih kedekatan antara Amber dan Krystal f(x)? Simak artikelnya berikut ini ya!

Dekat Sejak Sebelum Debut

Krystal dan Amber f(x)
Sumber Foto: Koreaboo

Seperti diketahui, Amber dan Krystal tergabung dalam grup f(x) yang debut pada 5 September 2009. Kala itu, umur Krystal baru menginjak 15 tahun, sedangkan Amber berusia 17 tahun. Jauh dari sebelum keduanya menjadi idola K-Pop, mereka sudah dekat karena melewati masa-masa training bersama. Adik dari Jessica Jung itu menjadi trainee SM Entertainment sejak 2006 dan Amber baru masuk dua tahun setelahnya. 

Punya Kepribadian yang Bertentangan

Krystal dan Amber f(x)
Sumber Foto: Koreaboo

Sosok Krystal yang tampak dingin membuatnya dijuluki sebagai Ice Princess. Padahal aslinya, ia memiliki kepribadian yang pemalu lho guys! Sifatnya pun sangat berbeda dengan Amber, yang interaktif dan mudah berteman dengan siapa saja. Meskipun saling bertentangan, hal tersebut justru memperat hubungan keduanya dan bisa terjalin hingga sekarang.

Krystal Ajarkan Bahasa Korea ke Amber

Krystal dan Amber f(x)
Sumber Foto: Koreaboo

Amber merupakan salah satu idola K-pop yang berasal dari luar Korea Selatan. Wanita 26 tahun itu asli keturunan Taiwan-Amerika. Saat pertama kali tiba di Negeri Ginseng untuk menjadi trainee SM Entertainment, dia tidak bisa berkomunikasi dengan orang lokal lantaran keterbatasan bahasa. Untungnya, ia bertemu Krystal yang bisa mengajarkannya bahasa Korea.

Mantan kekasih Kai EXO itu memang lahir dan besar di Amerika Serikat, namun Krystal lebih jago berbicara dalam bahasa Korea. Sesekali, keduanya berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Sempatkan Bertemu

Krystal dan Amber f(x)
Sumber Foto: @ajol_llama/Instagram

Belum lama ini, Amber memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment. Setelah 11 tahun lamanya bernaung dengan agensi tersebut, para penggemar pun bertanya-tanya tentang bagaimana reaksi anggota f(x) yang lain.

Tidak perlu menunggu lama, selang beberapa hari dari pengumuman kepergiaan dari agensi, Amber mengunggah selfie dirinya bersama Krystal melalui akun Instagram pribadinya @ajol_llama. Dalam keterangan foto, dia mengingat kembali memori Krystal yang terus-menerus membantunya belajar bahasa Korea.

“Masih mengajariku bahasa Korea 11 tahun kemudian. Love you loser ???? kamu masih super aneh,” tulis Amber sebagai caption foto.

Saling Dukung Satu Sama Lain

Pada hari yang sama, Krystal juga mengunggah sejumlah video lewat Insta Story di akun Instagram miliknya @vousmevoyez. Wanita kelahiran 1994 itu memposting pertemuannya dengan Amber. Bersorak kegirangan menjadi reaksi pertama Krystal saat berjumpa dengan Amber. Aww, so sweet banget ya persahabatan mereka!