• NCT Dream dan Rossa di Konser Korean Wave 2019

IntipSeleb – NCT Dream sukses menggebrak panggung Konser Korean Wave 2019 pada Selasa, 10 September 2019 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Penampilan sub unit dari NCT (Neo Culture Technology) ini menjadi yang pertama kalinya di Indonesia dan benar-benar mendapat antusias luar biasa dari NCTzen, sebutan nama penggemar untuk NCT.

Sejak kedatangan NCT Dream semalam, 9 September 2019 ke Tanah Air, tagar #NCTDREAM_KWave2019 dan #NCTDREAM_IN_INDONESIA kerap bertengger dalam Trending Topic Twitter di Indonesia. Ini merupakan bentuk sambutan hangat dari para penggemar yang telah menanti-nantikan boygroup beranggotakan Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung tersebut.

Bawakan Lagu-Lagu Hits

NCT Dream
Sumber Foto: @nct_dream/Instagram

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Sekitar pukul 19.40 WIB, para penonton dimanjakan terlebih dahulu oleh sebuah opening act. Teriakan histeris pun bergemuruh saat NCT Dream naik ke atas panggung dan membawakan lagu pertamanya berjudul My First and Last yang dibuka dengan suara khas milik Haechan. Suasana semakin memanas ketika grup asuhan SM Entertainment itu melanjutkan penampilan dengan menyanyikan tembang hits yang jauh lebih energetik, We Go Up.

Sesi selanjutnya pun diselingi dengan penampilan penyanyi lokal yakni Nagita Slavina dan Rossa. Tepat pada pukul 20.30 WIB, NCT Dream kembali menyapa penggemar lewat lagu Stronger. Usai melakukan sesi tanya jawab dengan para host, terdengar irama Boom yang menandakan sebagai lagu terakhir yang mereka nyanyikan malam itu. 

Jaemin Pamer Lengan Otot

Jaemin NCT Dream
Sumber Foto: @pinkpunch813/Twitter

Keenam member NCT Dream mengenakan setelan formal berwarna hitam putih, kecuali Jaemin yang justru memamerkan lengan berototnya dengan balutan atasan sleeveless. Siapa yang terpesona melihat sosok yang disebut-sebut ‘kembaran’ Iqbaal Ramadhan ini?

Gombalan NCT Dream untuk NCTzen Indonesia

NCT DREAM
Sumber Foto: @nct_dream/Instagram

Venue yang dipadati oleh lightstick berwarna hijau neon itu semakin tidak terkendali ketika sesi wawancara tiba. Dipandu oleh Indra Herlambang, Lee Jeong Hoon, dan Zara JKT48, satu persatu personil NCT Dream menyapa para penggemar menggunakan bahasa Indonesia. 

“Apa kabar, kami NCT Dream,” ucap NCT Dream diiringi dengan teriakan penonton.

Haechan pun menjawab sebuah pertanyaan tentang perasaannya datang ke Indonesia, “Kami baru datang pertama kali ke sini, dan langsung ingin balik lagi,” ucap lelaki kelahiran 2000 tersebut. 

Pada malam itu, Jisung dan Jaemin sempat melontarkan sejumlah gombalan untuk para penggemar. Idola 17 tahun itu menjawab hal yang paling disukai dari Indonesia adalah NCTzen. Belum lama ini, NCT Dream merayakan hari jadinya yang ke-3. Menurut mereka, Kado terindah yang didapatkan bukan dari segi materil, melainkan kehadiran NCTzen itu sendiri.

“Cukup ada kalian (NCTzen) saja, sudah sangat berarti buat kami,” tutur Jisung.

Sementara Jaemin, dengan fasihnya mengucapkan kalimat berbahasa Indoesia dengan pelafalan yang sangat fasih, “Apa kalian kangen kami? Aku cinta kamu,” ucapnya percaya diri.

Jaemin dan Jeno Pernah Datang ke Indonesia untuk Kegiatan Sosial

Jeno dan Jaemin NCT Dream
Sumber Foto: MBC

Seperti diketahui, Jaemin dan Jeno sempat melakukan kegiatan sosial di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada Mei 2019 lalu. Dua personil NCT Dream tersebut membantu anak-anak kurang beruntung untuk menjalani pekerjaan sehari-hari mereka. Mulai dari mencuci baju di pinggir kali hingga mencari sampah. 

Jeno mengaku bersyukur karena mendapat pembelajaran berharga dari pengalaman tersebut. Hal ini diutarakan dirinya berada di atas panggung Konser Korean Wave 2019, “Waktu itu, kami datang ke Indonesia terus ketemu dengan teman-teman yang lain. Kami senang bisa lihat kondisi Indonesia dan terlibat (langsung). Karena melakukan kegiatan itu, saya jadi banyak belajar dan menjalani hari-hari terbaik dalam hidup saya. Waktu itu kan saya cuman berdua sama Jeno, tapi sekarang kami datang ke Indonesia secara full team, aku sangat bersyukur,” pungkasnya. 

NCT Dream: Aku Cinta Indonesia, Mantul!

Di sela-sela wawancara, Zara JKT48 meminta para member NCT Dream mengucapkan kalimat “Aku cinta Indonesia, mantul!” dalam bahasa Indonesia. Dibantu Lee Jeong Hoon, mereka dengan fasih menyerukan kalimat tersebut. 

"Aku cinta Indonesia, mantul!”, ucap keenam personil bersamaan. 

Lakukan Aegyo

Aegyo dilakukan secara bergantian, mulai dari Renjun, Jeno, Jaemin, Jisung, Haechan, hingga Chenle. Pada saat memperagakan berbagai gaya menggemaskan, Haechan sempat mengucapkan kata gaul berbahasa Indonesia, yaitu mantul.

“NCTzen Mantul,” kata Haechan sambil mengangkat ibu jarinya. 

Foto Bareng Rossa

NCT Dream dan Rossa
Sumber Foto: @itsrossa910/Instagram

Rossa menjadi salah satu ‘penggemar’ yang beruntung karena potret dirinya bersama NCT Dream diunggah di akun Twitter resmi grup tersebut @NCTsmtown_DREAM. Tunjukkan keakraban, tertulis cuitan berisikan, “Senang bertemu dengan Rossa! #NCT #NCTDREAM #INDONESIA,”.

Sontak nama Rossa langsung memasuki Trending Topic Twitter di Indonesia. Hal ini pun sudah lumrah terjadi, mengingat pelantun Tegar tersebut merupakan artis Indonesia yang tergabung di SM Entertainment.