• SuperM

IntipSeleb – SuperM akan segera melakukan debutnya pada 4 Oktober 2019 mendatang. Grup yang dijuluki sebagai Avengers of K-Pop ini beranggotakan sederet idola asuhan SM Entertainment paling populer, yaitu Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta Mark, Taeyong, Ten, dan Lucas NCT.

Mengingat bahwa ketujuh membernya sangat bertalenta di bidang dance, tak aneh rasanya bila Lee Soo Man, selaku pendiri SM, membayangkan SuperM akan menjadi grup yang lebih banyak menonjolkan koreografi. Ditambah dengan rencana untuk menembus pasar Amerika Serikat. 

SuperM memang tampak seperti grup yang sangat sempurna, berkat visual dan bakat para personil yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, masing-masing dari mereka tentu memiliki kekhawatiran tersendiri setelah tergabung dalam grup baru, termasuk Taemin SHINee.

Dalam video terbarunya yang diunggah di akun YouTube resmi SuperM berjudul [SPOILER] TAEMIN's UNBOXING & COMMENTARY : SuperM the United, lelaki kelahiran 1994 itu membagikan cerita persiapan debut hingga caranya membaur dalam grup baru.

Masing-masing Anggota Punya Karakteristik Tersendiri

Super M
Sumber Foto: intipseleb.com

Seperti diketahui, member dalam SuperM merupakan gabungan dari idola-idola yang sudah debut di grup berbeda antara lain SHINee, EXO dan juga NCT. Menurut Taemin, ketujuh anggota memiliki keunikan masing-masing yang melekat dari grup mereka sebelumnya.

“Masing-masing dari kami punya karakteristik dari grup sebelumnya dan karakteristik tersebut sangat kuat. Saat kami disatukan dalam satu grup, masing-masing member jadi lebih keren dan hebat. Tapi pada akhirnya kami berpikir, kami harus bersatu agar bisa menciptakan sebuah sinergi dan menjadi tim yang hebat. Itu adalah goal kami,” kata pelantun Move tersebut.

Mengaku Masih Belum Dekat dengan Personil SuperM yang Lain

SuperM
Sumber Foto: Allkpop

Lantaran berada di bawah agensi yang sama, para anggota SuperM tentu sudah saling kenal satu sama lain, meski tidak terlalu intens. Namun ada masa-masa saat Taemin merasa belum sepenuhnya mengenal rekan sesama grup. Tapi setelah pemotretan album debut, ia mengaku kedekatan antar anggota SuperM menjadi lebih kuat.

“Waktu kami pemotretan buat cover album, kami memang sudah saling kenal dan pernah ngobrol juga. Sampai sekarang pun, kami masih dalam proses saling mengenal satu sama lain. Mungkin ada beberapa hal yang aku enggak tahu tentang mereka (para member SuperM). Tapi aku merasa, setelah pemotretan itu, aku jadi lebih kenal dengan para member,” tuturnya.

Khawatir dengan Para Member NCT

SuperM
Sumber Foto: Soompi

Taemin, Baekhyun, Kai, Mark, Taeyong, Ten dan Lucas memiliki jarak waktu debut yang berbeda-beda. Taemin debut sebagai idola pada 2008 silam, Baekhyun dan Kai melakukan debut di tahun 2012, sementara para member NCT memulai kariernya belum lama ini. Perbedaan tersebut nyatanya sempat membuat Taemin khawatir.

“Buat para member NCT, mungkin mereka merasa tertekan karena adanya perbedaan dari tahun (debut) dan karier kami. Dulu, aku sempat khawatir bagaimana caranya buat merangkul dan mendekati mereka. Tapi dulu kan kami masih remaja, sekarang kita sudah enggak canggung lagi kok. Dulu kami sangat berhati-hati saat mendekati satu sama lain. Tapi sekarang, kami sudah sering latihan bareng dan menghabiskan waktu bersama,” pungkasnya. 

Berterimakasih Sama Baekhyun EXO

SuperM
Sumber Foto: @superm/Instagram

Pemotretan album cover merupakan pertemuan pertama para anggota SuperM sebagai sebuah grup. Tidak bisa dipungkiri, Taemin pun sempat merasa gugup. Untungnya, kehadiran Baekhyun mampu membuat suasana menjadi tidak canggung dan meredakan ketegangan semua orang.

“Pemotretan cover album menjadi jadwal di mana kami berkumpul secara resmi sebagai tim sebelum perilisan album kami. Aku sangat gugup waktu itu,” ungkap Taemin.

“Aku ingin berterima kasih sama Baekhyun hyung karena dia yang membawa kebahagiaan dan bisa menghidupkan suasana. Dia adalah seorang mood maker dan mampu meringankan semua ketegangan kami. Bukan ketegangan yang gimana-gimana sih, cuman ini kan pengalaman pertama kami (sebagai grup baru),” katanya melanjutkan.

Berharap Penggemar akan Dukung Kegiatan SuperM

SuperM
Sumber Foto: SMTOWN

Debut SuperM tidak langsung mendapat respon baik dari para penggemar. Reaksi mereka terbagi menjadi dua, ada yang pro dan beberapa diantaranya menolak rencana ini. Menanggapi hal tersebut, Taemin berharap para fans bisa mendukung seluruh aktivitas SuperM sekaligus mengapresiasi usaha para personil untuk membentuk sebuah grup yang solid dan kompak. 

“Kami ingin bersatu dan menunjukkan penampilan yang terbaik lewat grup ini. Semua member memiliki pikiran yang sama soal itu. Mungkin beberapa dari kalian berpikir, kalau image kami (dari grup sebelumnya) masih sangat melekat. Tapi aku rasa, kalian bisa menikmati proses kami dalam mempersatukan grup (SuperM) ini. Aku pribadi sangat menantikan momen momen tersebut,” tutup Taemin.