img_title
Foto : Osen

IntipSeleb Korea – Anggota EXO yakni Baekhyun, Xiumin, dan Chen melalui firma hukum, menyatakan akan memutuskan kontrak dengan agensi SM Entertainment. Hak ini dikarenakan tidak adanya keterbukaan terkait pendapatan mereka.

Menanggapi hal itu, kini SM akhirnya memberikan salinan data dan tidak mau putuskan kontrak semata dengan CBX (Chen, Baekhyun dan Xiumin). Lantas seperti apkah informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

SM Entertainment Berikan Salinan Data

SM Entertainment
Foto : SM Entertainment

Pada tanggal 5 Juni 2023, SM Entertainment membagikan pernyataan terkait permintaan Baekhyun, Xiumin, dan Chen untuk memberikan salinan data penyelesaian. Mengenai alasan mengapa SM tidak memberikan data penyelesaian meskipun permintaan Baekhyun, Xiumin, dan Chen, dalam pernyataannya, “Data penyelesaian dapat mencakup berbagai informasi seperti riwayat aktivitas spesifik masing-masing artis, tingkat dan metode penyelesaian, dan uang muka. Informasi rahasia perusahaan dan artis kami yang tidak boleh diungkapkan kepada pihak ketiga, seperti perusahaan.”

Awalnya, kami secara konsisten memberikan kesempatan kepada seniman kami untuk melihat detail penyelesaian. Bahkan, ada seniman yang memiliki pertanyaan atau pendapat tentang detail penyelesaian kami, atau meminta penjelasan tambahan, dan setiap kali kami memberikan penjelasan dari kami. perusahaan juga sudah cukup,” lanjut SM Entertainment dalam Naver pda Senin, 5 Juni 2023.

Selain itu, SM mengatakan, "Oleh karena itu, dalam situasi di mana keadaan keterlibatan pihak ketiga dilaporkan melalui berbagai saluran, perwakilan ketiga artis mengunjungi kami kapan saja untuk meninjau data penyelesaian dan meminta salinannya meskipun ada kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. Kami khawatir ada tujuan lain yang tidak adil dalam pembicaraan tentang pemutusan kontrak eksklusif. Lagi-lagi menyebutkan kemungkinan keterlibatan pihak ketiga. Kami berulang kali meminta konfirmasi, tetapi perwakilan dari tiga anggota tetap diam tentang hal ini."

Topik Terkait