img_title
Foto : HBO

Korea Selatan – Di The Idol episode 2, Jennie BLACKPINK muncul sebagai dancer Jocelyn (Lily-Rose Depp) dalam syuting video musik World Class Sinner / I’m a Freak. Saat itu, rambut Jennie yang berperan sebagai Dyanne dimodelkan gaya rambut cornrow braid.

Tapi, atas gaya rambut Jennie BLACKPINK itu, sejumlah netizen melayangkan protes kepadanya. Kok bisa? Scroll artikel selengkapnya!

Gaya Rambut Jennie BLACKPINK di The Idol Episode 2

Jennie BLACKPINK turut tampil sebagai penari Jocelyn yang syuting video musik. Seperti penari lainnya, Jennie memakai jas warna hitam dan celana yang sangat pendek sebagai bagian dari kostumnya.

Tapi, yang menarik perhatian adalah gaya rambut Jennie. Idol yang memakai nama Jennie Ruby Jane sebagai debut aktingnya itu, menggunakan gaya rambut cornrow braids atau kepang cornrow. Cornrow braids adalah gaya rambut kepang kecil-kecil yang sangat dekat dengan kulit kepala.

Gaya rambut cornrow braids sarat dengan perampasan budaya atau cultural appropriation karena melibatkan pengambilan gaya rambut tradisional dari budaya yang bukan miliknya tanpa memahami atau menghormati signifikansi budaya dan makna di baliknya, dalam hal ini Jennie BLACKPINK.

Topik Terkait