img_title
Foto : Cosmopolitan

IntipSeleb – Lagu Maria milik Hwasa tengah viral di platform TikTok lantaran dijadikan sebagai latar belakang suara untuk konten-konten video yang justru mengandung unsur 18+. Padahal, member dari MAMAMOO ini menciptakan lagu tersebut terinspirasi dari sepak terjang kariernya sebagai idola yang begitu kelam. 

Baca Juga: Hwasa MAMAMOO Mandi Darah di MV Maria, Arti Lagunya Sedih

Pada 29 Juni 2020 lalu, Hwasa secara resmi melakukan comeback solo lewat perilisan mini album perdana bertajuk Maria dengan lagu andalan berjudul sama. Untuk merayakannya, wanita kelahiran 1995 ini membuat sebuah challenge bernama #MariaChallenge di TikTok, yang mana mengajak orang-orang menarikan koreografi dari lagu Maria sendiri.

Meskipun lagu Maria menyuguhkan tarian yang sensual, sebagian besar orang terutama para penggemar Kpop, justru menyalahgunakan challenge tersebut dengan membuat video konten 18+ dengan idola masing-masing. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

#MariaChallenge Disalahgunakan oleh Para Penggemar Kpop di TikTok

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Awalnya, Hwasa mengajak orang-orang untuk mengikuti #MariaChallenge di TikTok dengan menarikan koreografi dari reff lagu Maria. Namun tiba-tiba, ada segelintir penggemar Kpop yang justru menyalahgunakan challenge tersebut dengan membuat video 18+ dengan idola masing-masing.

Topik Terkait