img_title
Foto : Doho Entertainment

Korea Selatan – Perilisan film Mount Chiak sebelumnya diundur karena protes dari masyarakat setempat yang menilai jika akan merusak citra Gunung Chiaksan. Pengadilan pun mempertimbangkan tentang keputusan akhir kasus tersebut.

Baru-baru ini, Penyelesaian Sipil Pengadilan Distrik Pusat Seoul umumkan keputusan mengenai sengketa film Mount Chiak. Seperti apa? Yuk intip lebih lengkapnya.

Keputusan Akhir Pengadilan

Doho Entertainment
Foto : Doho Entertainment

Pada hari ini, 12 September Pengadilan Distrik Pusat Seoul umumkan telah menolak permohonan pemerintah Kota Wonju dan kelompok sosial untuk melarang pemutaran film Mount Chiak.

Pengadilan tidak melihat jika citra Gunung Chiaksan rusak karena film tersebut seperti klaim warga setempat, yakni warga Wonju. Malahan, hakim menjelaskan film Mount Chiak hanya fiksi belaka dan tidak ada risiko kerusakan citrayang signifikan.

“Tidak dapat dinilai bahwa reputasi Gunung Chiak akan rusak atau penonton akan mendapat kesan negatif terhadap lokasi tersebut hanya karena muncul dalam film ini, yang jelas-jelas mengandung konten fiksi,” kata pihak pengadilan, melansir dari Naver pada 12 September 2023.

Topik Terkait