img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Park Seo Joon dan Song Joong Ki menjadi selebriti Korea selanjutnya yang ikut berdonasi untuk menanggulangi bencana banjir yang sedang melanda ibukota Korea Selatan, Seoul. Air dari Sungai Han (Han River) meluap akibat curah hujan yang begitu tinggi selama beberapa hari belakangan. 

Sejak Senin, 3 Agustus lalu, Badan Cuaca Nasional telah mengeluarkan peringatan hujan lebat dan imbauan untuk masyarakat di wilayah Seoul dan Gyeonggi, Chungcheong Utara, Chungcheong Selatan, Gangwon, dan provinsi Gyeongsang Utara, yang mengalami banjir bandang. 

Dari foto-foto yang dibagikan outlet media lokal, jalan di dekat Sungai Han terendam banjir sehingga menutup akses utama kota. Kerusakan pun sudah tidak terhitung, termasuk adanya tanah longsor. Berdasarkan kabar terkini, setidaknya enam orang tewas dan delapan orang dinyatakan hilang.

Baca Juga: Main Film Bareng Park Seo Joon, Tipe Ideal IU Justru Aktor Brondong

Para Selebriti Korea Bantu Berikan Donasi dengan Jumlah Fantastis

TV Report
Foto : TV Report

Di tengah pendemi virus corona (COVID-19), Korea Selatan justru dihadapkan dengan musibah banjir bandang. Hal ini tentunya memicu sederet selebriti untuk memberikan donasi. Menurut Asosiasi Bantuan Bencana Korea, MC kecintaan publik yakni Yoo Jae Suk, telah menyumbang sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar untuk kampanye bantuan darurat yang akan membantu para korban kerusakan akibat banjir. 

Topik Terkait