img_title
Foto : Berbagai sumber

Korea Selatan – Grup KINGDOM meminta maaf atas kritikan bahwa design cover album baru mereka mirip dengan kitab suci Islam yaitu Al Q-ur’an dan memutuskan untuk membuang semua albumnya.

Secara khusus 70.000 copy album dibuang dan mereka akan memproduksi ulang album. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah bawah ini.

Seluruh Album KINGDOM Dibuang

Dok. Kingdom
Foto : Dok. Kingdom

Melansir dari The Fact pada 25 September 2023, GF Entertainment selaku agensi KINGDOM mengatakan jika mereka meminta maaf kepada orang yang beragama Islam dan memutuskan untuk membuang seluruh album dan memproduksi ulang.

Mini album ketujuh KINGDOM yang bertajuk History Of Kingdom: Part VII. JAHAN adalah kisah epik seorang raja yang berusaha bangkit menjadi raja sejati dan enam raja dari garis waktu berbeda yang membantunya. Album ini merupakan edisi terakhir Musim 1 dan dijadwalkan untuk meliput kisah Jahan dari 'Kingdom of the Sun'.

Namun, desail yang dirilis tersebut terlihat sangat mirip dengan Al- Qur’an yang merupakan kitab suci agama Islam. Bagi umat Islam,Al- Qur’an adalah kitab suci dan kritik pun bermunculan bahwa grup K-pop tidak pantas menggunakannya dalam album mereka.

Topik Terkait