• Suga BTS, jennie Blackpink, Baekhyun EXO

IntipSeleb – Seperti diketahui, ada banyak idola K-Pop terkenal yang memiliki nama asli yang bagus. Biasanya, warga negara Korea identik dengan penggunaan nama dengan tiga suku kata. Kata pertama ditujukan untuk nama marga/keluarga, sementara kata kedua dan ketiga merupakan nama depan atau yang biasanya digunakan sebagai nama panggilan.

Agar terdengar unik, beberapa idola Korea memilih untuk menggunakan nama panggung yang misterius dan asing. Tapi sebenarnya, ada arti serta makna di balik nama-nama tersebut. Melansir laman Osen dikutip dari VLIVE, berikut adalah 8 nama idola K-pop yang memiliki arti nama unik.

Suga (Min Yoon Gi) BTS

Suga BTS
Sumber Foto: BTS World Official Instagram

Nama asli dari Suga (BTS) adalah Min Yoon Gi. Bagi sebagian orang, nama ini mengingatkan dengan sebuah karakter manga. Fakta menarik, ternyata nama Min Yoon Gi pernah muncul dalam drama populer Descendants of the Sun. Seperti diketahui, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tersebut ditulis oleh penulis tersohor, Kim Eun Sook. 

Dalam drama, karakter Min Yoon Gi dideskripsikan sebagai seseorang yang menawan, sekaligus penyebab yang membuat Kang Mo Yeon (diperankan oleh Song Hye Kyo) dan Yoon Myung Joo (diperankan oleh Kim Ji Won) bermusuhan di masa lampau. Berdasarkan kabar yang beredar, Kim Eun Sook selaku penulis skenario drama sengaja memasukan nama Min Yoon Gi lantaran dirinya merupakan penggemar dari BTS.

Baekhyun (Byun Baek Hyun) EXO

Baekhyun EXO
Sumber Foto: twitter.com/weareoneexo

Vokalis utama dari boy group EXO, Baekhyun menjadi salah satu idola K-pop yang memiliki nama asli yang indah. Untuk nama panggungnya, pria kelahiran 1992 ini memutuskan untuk menghilangkan nama marganya (Byun) dan hanya menggunakan nama depannya. Arti nama Baek Hyun sendiri dianggap sangat cocok dengan kepribadian pelantun lagu UN Village ini karena menggambarkan seseorang yang berbakat dan baik hati, sama seperti karakter asli Baekhyun.

Jennie (Kim Jennie) Blackpink

Jennie Blackpink
Sumber Foto: www.instagram.com/jennierubyjane

Popularitas Blackpink sudah mendunia, sehingga membuat grup beranggotakan 4 orang ini kerap mendapatkan penggemar baru yang disebut dengan BLINK. Namun, tidak sedikit orang yang mengira bahwa nama 'Jennie' merupakan namanya dalam bahasa Inggris. Hal ini wajar terjadi karena perempuan kelahiran tahun 1996 tersebut sempat tinggal di Auckland, Selandia Baru selama beberapa tahun sebelum memutuskan kembali ke Korea Selatan saat duduk di bangku SMA. Apalagi, ia juga fasih berbahasa Inggris. Tapi sebenarnya, nama asli dari pelantun Kill This Love ini adalah Kim Jennie.

Luda (Lee Lu Da) WJSN

Luda WJSN
Sumber Foto: www.twitter.com/wjsn_cosmic

Nama unik lain yang tidak terdengar seperti orang Korea dimiliki oleh salah satu anggota WJSN, Luda. Ya, idola K-pop yang berada di bawah naungan Starship Entertainment ini lahir dengan nama lengkap Lee Lu Da. Ternyata, nama uniknya ini membuat sebagian orang berpikir tentang nama karakter dalam game atau komik. Melansir laman Osen, terdapat arti penting di balik nama Lu Da yakni pemenuhan atau upaya dan pencapaian.

N (Cha Hak Yeon) VIXX

N VIXX
Sumber Foto: www.instagram.com/achahakyeon

N bukan satu-satunya idola K-pop yang menggunakan satu huruf sebagai nama panggungnya. Gabungan nama aslinya yakni Cha serta Hak Yeon dinilai cukup unik dan kreatif. Marga atau nama keluarga Cha terbilang langka di Korea, tidak sepopuler Kim, Lee, ataupun Jung. Tapi, nama Cha Hak Yeon memiliki karisma nya tersendiri, yang bermakna pengetahuan yang luas dan mendalam.

Seolhyun (Kim Seol Hyun) AOA

Seolhyun AOA
Sumber Foto: www.instagram.com/sh_9513​

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Seolhyun? Ia merupakan salah satu idola K-pop yang sukses menyabet predikat sebagai ratu iklan di Korea Selatan. Seolhyun memilih untuk tidak menggunakan nama panggung dan memutuskan untuk tetap memakai nama aslinya. Nama Seolhyun terbilang sangat langka, yang kadang-kadang membuat publik salah paham dan mengira nama tersebut merupakan nama panggungnya. Publik sempat kaget setelah tahu bahwa nama asli mantan kekasih Zico ini memang Kim Seol Hyun.

Wheein (Jung Whee In) Mamamoo

Wheein MAMAMOO
Sumber Foto: www.twitter.com/rbw_mamamoo

Lead vocalist dari girlgroup Mamamoo, Wheein, memiliki nama asli Jung Whee In. Ia sengaja menghilangkan nama keluarganya dan hanya menggunakan nama depannya saat bekerja sebagai idola K-pop. Karena nama aslinya sudah terdengar unik dan indah, maka tidak ada alasan baginya untuk tidak menjadikannya sebagai nama panggung.

Moonbin (Moon Bin) ASTRO

Moonbin ASTRO
Sumber Foto: www.twitter.com/offclastro

Sudah bukan rahasia umum. Biasanya orang-orang Korea memiliki tiga suku kata untuk nama mereka. Hal berbeda pun dimiliki oleh salah satu anggota boy group ASTRO, Moonbin. Ya, Moonbin hanya memiliki satu suku kata dalam namanya yakni ‘Bin’. Jadi, nama panggungnya saat ini terdiri dari nama depan serta nama keluarganya. Tentu saja, lelaki kelahiran tahun 1998 ini masuk ke dalam list nama-nama idola K-pop yang unik. Karena namanya, sosok Moonbin dikenal memancarkan pesona yang misterius.

Dari kedelapan nama di atas, nama siapa yang menurut kamu paling terdengar unik?