X

IntipSeleb – BTS mengukir sejarah baru sebagai boyband Kpop pertama yang pertama kali melakukannya. Single terbaru RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bertajuk Dynamite yang dirilis 21 Agustus 2020 lalu berhasil debut di chart utama Billboard Hot 100 dengan langsung menduduki posisi No.1. Daebak!

Pada Senin, 31 Agustus waktu setempat, Billboard mengumumkan daftar Top 10 untuk chart Hot 100, yang mana menunjukkan peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat untuk semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. Dan lagu Dynamite milik BTS memuncaki chart tersebut. 

Menyusul kabar bahagia ini, ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, di seluruh dunia merayakannya melalui media sosial Twitter. Tidak hanya para penggemar, Presiden Korea Selatan yakni Moon Jae In juga mengucapkan selamat atas pencapaian grup asuhan Bighit Entertainment tersebut. Seperti apa? simak artikelnya di bawah ini yuk!

Baca Juga: Menang MTV VMA 2020, Fans BTS dan Blackpink Diminta Saling Hormati

BTS Jadi Idola Kpop Pertama Raih Posisi No.1 di Billboard Hot 100 

Dengan pencapaian ini, BTS dinobatkan sebagai grup sekaligus idola Kpop pertama yang pernah menduduki posisi No.1 dalam chart bergengsi Billboard Hot 100.

Saksikan Juga