img_title
Foto : Pledis Entertainment

Korea Selatan – Ada nama 3 anggota grup Kpop SEVENTEEN yang dipastikan tidak akan menjalani dinas wajib militer.

Sebagai informasi, wajib militer merupakan program yang diusung pemerintah Korea Selatan dan harus dijalani oleh masyarakatnya yang berjenis kelamin laki-laki berusia 18 - 28 tahun.

Dinas wajib militer dijalani kurang lebih selama 2 tahun. Para pesertanya ditempatkan sebagai tentara aktif maupun pekerja sosial di pelayanan militer, tergantung pada kondisi kesehatannya.

Anggota pertama SEVENTEEN yang diketahui akan menjalani dinas wajib militernya terlebih dulu adalah sang leader S.Coups. Ia diperkirakan berangkat wajib militer di tahun 2024 ini.

Beberapa waktu lalu, CEO Pledis Entertainment Han Sung Soo menyatakan jika SEVENTEEN akan tetap melanjutkan kegiatannya di industri entertainment selama beberapa anggotanya menjalani wajib militer.

“Bahkan jika beberapa anggota SEVENTEEN mendaftar wajib militer, grup tersebut akan terus melanjutkan aktivitasnya. SEVENTEEN adalah tim tanpa ‘jeda wajib militer’. Ini adalah keindahan memiliki banyak anggota,” ujar CEO Pledis Entertainment Han Sung Soo.

Lantas, siapa saja anggota SEVENTEEN yang tidak akan menjalani wajib militer? Intip yuk selengkapnya!

Topik Terkait