img_title
Foto : Instagram @blackpinkofficial

Korea Selatan – Penasaran nggak sih bagaimana astrologi dikaitkan dengan kepribadian dan bakat? Ilmu yang mempelajari hubungan antara siklus perbintangan dan kehidupan manusia itu dipercaya menjadi salah satu faktor yang membentuk sifat seseorang, termasuk para idol Korea seperti BLACKPINK.

Dibentuk pada tahun 2016 lalu, girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK, telah menciptakan sejarah dengan memecahkan banyak rekor sehingga sulit bagi Blinks untuk menyebutkan semuanya.

Salah satu pencapaian BLACKPINK yang luar biasa adalah ketika kanal YouTube mereka menjadi yang paling banyak ditonton dengan lebih dari 30,2 miliar kali penayangan dan menjadi salah satu grup KPop terpopuler di pasar Amerika Serikat dan Inggris.

Idol grup ini beranggotakan empat orang, yaitu Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose. Berikut ini penjelasan lengkap tentang zodiak member BLACKPINK dan pengaruh astrologi terhadap karakter mereka dilansir dari Lifestyleasia.

Jisoo BLACKPINK – Capricorn (3 Januari 1995)

Newsen
Foto : Newsen

Disebut sebagai boss-babes dari zodiak, Capricorn adalah zodiak dengan elemen bumi terakhir dalam siklus zodiak. Dikenal karena ketegasan, ambisi, ketahanan dan disiplinnya yang tinggi, orang berzodiak Capricorn juga memiliki naluri ingin melindungi dan menginspirasi orang lain.

Melihat karakternya selama ini, Jisoo sangat cocok dengan deskripsi di atas. Ia memang dikenal sebagai perekat dan penengah di BLACKPINK yang senantiasa menjaga mood dan mmotivasi para member agar selalu menampilkan yang terbaik. Dia juga merupakan vokalis utama dan anggota tertua di BLACKPINK.

Dipimpin oleh planet yang mengatur dan meregulasi, Saturnus, Jisoo selalu menunjukkan keterampilan kepemimpinan yang kuat dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya

Selain itu, moon sign-nya adalah Aquarius. Meskipun pikiran logisnya berfokus pada karier menyanyi, ia memiliki jiwa terdalam yang unik, mandiri, dan memiliki naluri berpikir bebas dan progresif.

Jennie BLACKPINK – Capricorn (16 Januari 1996)

Instagram/@jennierubyjane
Foto : Instagram/@jennierubyjane

Ya, Jennie adalah member BLACKPINK yang berzodiak Capricorn. Tak heran bila kesuksesan BLACKPINK tanpa henti dengan menghasilkan lagu-lagu Korea hits secara konsisten. Jennie Kim juga dikenal karena membawakan lagu-lagunya sendiri.

Mandiri dan sangat disiplin dengan keahliannya, Jennie telah mengukir ceruknya sendiri di BLACKPINK. Elemen mataharinya yang kuat secara efektif dipadukan dengan moon sign yang sama kuatnya. Meskipun pikirannya dikuasai oleh elemen bumi, dia penuh dengan bakat, gairah, dan misteri.

Memiliki moon sign berelemen air, Scorpio, orang berzodiak Capricorn seperti Jennie sangat terampil dalam bekerja dan memiliki saya tarik mistik dan sex appeal yang tinggi. Tak heran bila ia memiliki aura bintang yang luar biasa.

Lisa BLACKPINK – Aries (27 Maret 1997)

Instagram @lalalalisa_m
Foto : Instagram @lalalalisa_m

Setelah dua member dengan elemen bumi yang solid, ada pula elemen api Aries yang impulsif, gemar bersenang-senang, dan bersemangat. Zodiak pertama dalam siklus astrologi, Aries, dicap sebagai ‘Bayinya Zodiak’.

Kepribadian Lisa yang keras dan ekstrovert menambah semangat dan kepercayaan diri yang diperlukan pada idol grup mereka. Diperintah oleh planet penuh gairah dan ambisi, Mars, zodiak ini dikenal karena optimisme dan sikap pantang menyerah.

Lisa menjadi sosok yang menjaga kobaran antusiasme dan kreativitas agar tetap menyala di dalam grupnya dan menjadikannya sebagai bagian yang tak terpisahkan dari BLACKPINK.

Moon sign-nya didominasi oleh Scorpio, sama seperti Jennie, Lisa juga memiliki naluri yang sangat kuat dan itu tercermin dalam karya-karyanya. Berkat penempatan astrologi ini, dia juga diberkati dengan pemahaman bawaan tentang bagaimana terhubung dengan penggemarnya pada tingkat spiritual yang lebih dalam. Kepribadiannya yang suka berteman merupakan paduan sempurna dengan batinnya yang pendiam dan emosional.

Rose BLACKPINK – Aquarius (11 Februari 1997)

Forbes
Foto : Forbes

Cerdas dan pandai berbicara adalah ciri khas dari zodiak Aquarius si visioner. Salah satu kualitas utama yang menonjolkan kepribadian Aquarius adalah empati dan pendekatan kemanusiaan terhadap komunitas.

Jangkauan empati Rose luas tak hanya terbatas pada Blinks semata, tapi ia juga berupaya keras untuk mendukung berbagai isu sosial dan komunitas LGBTQ+.

Sebagai gambaran yang lebih jauh, moon sign Aries menunjukkan kepolosan, kepribadian yang magnetis, dan keterampilan pertunjukannya yang hebat menjelaskan penempatan astrologi ini.

Ada keceriaan dan getaran yang tak terhentikan dalam diri Rose, yang membuatnya diukai. Hal ini karena pengaruh karakteristik Aries pada pikiran dan batinnya.

Nah, itulah sederet zodiak member BLACKPINK dan karakteristik mereka berdasarkan astrologi. Bagaimana menurutmu? Apakah penjelasan di atas sesuai dengan pengamatanmu?

Topik Terkait