img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – BTS dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi sama-sama menjadi pembicara dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-75 atau 75th UN General Assembly yang diselenggarakan pada Rabu, 23 September 2020 waktu setempat. Karena situasi pandemi virus corona (COVID-19) yang masih mewabah, prosesi ini dilakukan via daring.

Baik BTS serta Presiden Jokowi membawakan pidato dengan tema berbeda. Sang Presiden RI membicarakan penanganan virus corona di dunia. Sedangkan boyband beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini menyampaikan kata-kata penyemangat untuk masyarakat yang tengah kesulitan sekaligus mengungkap perasaan mereka karena pandemi. 

Lantas seperti apa isi pidato yang dibawakan oleh BTS di Sidang Majelis Umum PBB ke-75? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Baca Juga: Kabar Baru BTS, Digandeng Fortnite hingga Jadi Pembicara PBB

Penampilan BTS untuk Kedua Kalinya di Sidang Umum PBB

Naver
Foto : Naver

Ini menjadi kali kedua bagi BTS menjadi pembicara dalam Sidang Umum PBB. Pada tahun 2018, sang pelantun Dynamite tersebut sempat memberikan pidato di 73rd UN General Assembly atau Sidang Majelis Umum PBB ke-73 dalam rangka peluncuran UNICEF Generation Unlimited. BTS sendiri sudah bekerja sama dengan UNICEF sejak tahun 2017 lewat kampanye Love Myself untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak muda. 

Topik Terkait