• Jessie

IntipSeleb – Indonesian Idol merupakan ajang pencarian bakat yang melahirkan penyanyi dengan kualitas super, seperti Judika hingga Marion Jola. Audisi Indonesian Idol 2020 sudah dimulai dan beragam kontestan berhasil mencuri perhatian publik dan juri.

Kali ini, ada seorang rapper yang gayanya cool abis deh, bernama Jessie (JC). Kontestan asal Yogyakarta ini tampil dengan pakaian serba emas dengan kalung dan anting besar yang mencolok mata.

Tapi jangan cuma lihat gayanya saja ya, ternyata suara cewek dengan gerakan-gerakan ciri khas seorang rapper ini mampu memukau Anang Hermansyah, salah satu juri Indonesian Idol. Yuk simak fakta lucu berikut.

Reaksi lucu Juri

Video Yo, what;s up yo! Jessie siap bawa pulang Golden Ticket, yo! – AUDITION 2 – Indonesian Idol 2020 diunggah akun Indonesian Idol di YouTube pada 8 Oktober 2019. Dalam satu hari sudah ditonton  2 juta kali.

diawali dengan kontestan bernama Jessie menunjukkan telapak tangan sebagai salam khas rapper. Salam itu dijawab oleh Anang dengan gerakan tangan seolah-olah menyambutnya sambil berkata “Saya dari Jember.” Waduh!

“Anang ini DJ ember, Djember,” balas Ari Lasso melawak. 

Peserta bernama lengkap Jenery Cukarla mengenakan busana khas rapper bernuansa gold mengkilap dengan berbagai aksesori yang menjadi karakter seorang Jessie. Busananya pun dipuji oleh ayah Aurel Hermansyah dengan “Keren ini penjiwaannya bener.”

Rekaman tersebut dilanjutkan dengan terpukaunya para juri akan busana Jessie. Ia pun diminta untuk berbincang dengan Anang menggunakan kosa kata seorang rapper. Bukannya mengobrol, Jessie malah menghampiri Anang untuk tos mengepalkan tangan. Para juri kemudian memberikan riuh tepuk tangan sebagai tanda kagum dengan anak muda tersebut. Ada-ada saja ya!

Dikaitkan dengan Tessy

Jessie
Sumber: Instagram/@iamjcrapper

Ini orang sepertinya ngefans dengan Tessy,” kata Anang dalam bahasa Jawa diikuti dengan tawa ngakak para juri, hihi..

Percakapan bercanda tersebut dilanjutkan dengan penjelasan Jessie bahwa ia tidak mengetahui Tessy, ia hanya tahu boyband BTS menggunakan bahasa Inggris. Gaya bicaranya selalu dibarengi dengan gerakan-gerakan seorang rapper. Gerakan tersebut juga ditunjukkan kepada Anang sebagai tanda akrab. “Mau juga dong belajar kaya gitu,” kata Bunga Citra Lestari.

Bawakan Kill This Love milik Blackpink

Jessie
Sumber: Instagram/@iamjcrapper

Setelah beberapa lama bercanda, akhirnya Jessie menunjukkan bakat tarik suaranya di hadapan para juri. Ia membawakan lagu Roses by The Chainsmokers diakhiri dengan nyanyian rapper sesuai bakatnya. Setelah selesai, Anang memberikan riuh tepuk tangan sebagai tanda suka akan suara rapper-nya. Selain itu, Maia Estianty meminta pemilik nama asli Jenery Cukarla ini untuk nge-dance. Cewek 16 tahun itu langsung menyanyikan lagu Blackpink, Kill This Love lengkap dengan tarian yang energik.

Rap bahasa Jawa

Jessie
Sumber: Instagram/@iamjcrapper

Bunga Citra Lestari menanyakan kepada peserta itu apakah bisa membuat lirik rap sendiri. Jessie pun dengan lantang menjawab “bisa banget.” Sebagai orang Jawa, Anang menyuruh Jessie untuk membuat sebuah lagu dengan lirik rap bahasa Jawa.

“Yaudah kamu bikin rap Jawa, aku iki wong Jowo Lahire ning Jogja, tapi gayanya gini kan keren” kata Anang.

Tanggapan Anang tersebut didukung oleh para juri dengan berbagai candaan. Ari Lasso, sebagai orang Jawa juga menyontohkan lirik rap nyeleneh kepada cewek 16 tahun itu. Ketika sedang memberi contoh, Jessie tiba-tiba mengeluarkan suara emasnya dengan bernyanyi rap berbahasa Jawa. Keren!

Belum selesai membawakan lagu tersebut, Anang Hermansyah memberikan standing applause kepada pemenang The Next Boy/Girl Band GTV putaran kedua tahun 2018 ini. Setelah selesai membawakan lagu dengan lirik rap berbahasa Jawa, Anang menganga terkejut atas suaranya. Bravo Jessie!